Puncak Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H, Desa Cibeureum Gelar Berbagai Lomba

Puncak Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H, Desa Cibeureum Gelar Berbagai Lomba

Indonews, Bogor – Puncak Peringatan Tahun Baru Hijriyyah 1 Muharram 1440 di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, menggelar berbagai lomba, Tablig Akbar dan Santunan kepada 50 orang anak yatim.

Berbagai kegiatan diselenggarakan, mulai dari lomba diantaranya : Tahfidz Qur’an, Murotal Qur’an, Tilawati Qur’an, Lomba Da’wah, Lomba Adzan dan Cerdas Cermat ilmu Agama Islam yang pesertanya Usia dibawah 15 tahun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Cibeureum  H Rakhmat Hamami ,SIP, Sekretaris Desa Cibeureum Ujang Saepul, Ketua MUI Desa Cibeureum Ust M.E. Diemyati, Ketua Pelaksana Dudu Abd Rosid, Tokoh masyarakat Desa, Tokoh Pemuda, PKK Desa, dan masyarakat Desa Cibeureum.

Setiap tahun baru Islam, kami rutin adakan tablig akbar, santunan dan aneka lomba. tentunya tidak lupa mengundang semua warga, para ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,” ucap Kepala Desa Cibeureum Rakhmat kepada Indonews, Rabu (19/09/2018)

Kepala Desa yang dikenal dengan warganya ini menjelaskan, “Tujuan lomba ini adalah, penyaluran dan peningkatan potensi anak, juga untuk mencari kandidat untuk diikutkan dalam lonba sejenis tingkat kecamatan,” tuturnya.

Dia juga sangat mengapresiasi kepada panitia PHBI Desa Cibeureum yang telah melaksanakan kegiatan berjalan dengan sukses, dan segenap masyarakat Desa Cibeureum.

“Ini sebagai bentuk cinta kita kepada rasul dan meneladani rasulullah dalam menyiarkan islam,” tuturnya.(Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

1 Comment

  1. makasih admin article nya sangat membantu

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook