SDN 3 Pelabuhanratu Kaji Penerapan Lima Hari Sekolah

SDN 3 Pelabuhanratu Kaji Penerapan Lima Hari Sekolah

Indonews, Sukabumi – Dalam rangka menerapkan program Full Day School (FDS) yang dituangkan dalam Permendikbud No. 23 Tahun 2017 dalam bentuk 5 hari sekolah t, SDN 3 Pelabuhanratu Kecamatan Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi, mengadakan rapat perihal penguatan 5 hari sekolah, Rabu (19/09/2018)

Dalam Acara tersebut hadir, Korwil cambidik wilayah 1 Pelabuhanratu H maman, Kordinator pengawas Pepen,  Pengawas Binaan Ended, Kepala sekolah SDN 3 Pelabuhanratu Juhan, S.Pd dan para guru SDN 3 Pelabuhanratu.

Kepala Sekolah SDN 3 pelabuhanratu, Juhan, S.Pd mengungkapkan, penerapan lima hari sekolah harus dikaji dengan matang. “Harus dilihat dulu aturannya seperti apa. Sebab, fullday school bukan semata-mata memindahkan jam pelajaran, tetapi juga harus memperhatikan hal-hal pendukung lainnya,” kata Juhan pada Indomews, Rabu (19/09/2018)

“Beberapa hal yang harus diperhatikan, di antaranya kesiapan guru, murid, serta sarana pendukung kegiatan belajar mengajar. Sebab, penerapan lima hari sekolah tersebut menambah jam pelajaran hingga sore hari, tentu pihak dewan pendidikan, pengawas, serta orangtua, juga harus sepakat,” beber Juhan

Sementara itu, Kordinator Pengawas Pepen menyampaikan, 
SDN 3 pelabuhanratu merupakan sekolah yang menerapkan kurikulum 2013, dalam pembentukan sekolah percontohan untuk aplikasi Kurikulum 2013 yang paling berperan adalah guru dan kepala sekolah.

“Oleh karena itu, guru dan kepala sekolah harus dilatih dengan benar dan memiliki kompetensi menerapkan Kurikulum 2013,” ujar dia. 

Hal yang sama juga disampaikan Koordinator Wilayah Kecamatan Pendidikan (Korwilcambidik) wilayah 1 Pelabuhannratu H maman, dia mengatakan, “Sekolah yang menerapkan  5 hari sekolah hanya melaksanakan pembelajaran sesuai kurikulum yang berlaku disekolah tersebut tanpa mencampurkan nya dengan pembelajaran yang ada di Madrasah Diniyah,” pungkasnya. (R. Iyan Mufti)

 

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook