Ratusan  Anak TKQ – TPQ -TPA se-Kecamatan Pelabuhan ratu ikuti Manasik Haji

Ratusan  Anak TKQ – TPQ -TPA se-Kecamatan Pelabuhan ratu ikuti Manasik Haji

Indonews, Sukabumi  –  Sebanyak lebih kurang  610 siswa siswi TPQ – TKQ -TAQ se-Kecamatan Pelabuhan ratu, Kabupaten Sukabumi, menggelar manasik haji di gedung GOR Pelabuhan ratu kecamatan Pelabuhan ratu, Minggu (23/09/2018) 

Aceng hamzah ,S.Pd. Ketua panitia menyampaikan, Kegiatan ini untuk menanamkan sikap religius terhadap anak usia dini sekaligus mengenalkan rukun Islam kelima yakni menjalankan ibadah haji, dan acara ini dibuka langsung oleh  KH.Useh  Akhasi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pelabuhan ratu.

Selain itu, Manasik Haji Kecil menjadi ajang silaturahim bagi anak-anak, bersosialisasi dengan anak-anak lain. “Ibadah haji memiliki makna multi dimensi.” Katanya pada Indonews di sela-sela acara tersebut.

Hj.Tati Suhartini yang menjabat sebagai penanggung jawab kegiatan Manasik haji tersebut yang juga  ketua FKPQ mengatakan, “Insa allah  dengan ada nya acara manasik haji ini bisa membangun karakter anak dalam meningkatkan keyakinan dan keimanannya kepada Allah SWT,” ucapnya.

Tati menjelaskan, kegiatan ini bertujuan membiasakan anak-anak untuk senantiasa mengerti kegiatan-kegiatan ibadah. Harapannya, anak-anak memahami ibadah tidak sekadar shalat, mengaji, dan puasa.

Sebab, lanjut  Tati, ada pula ibadah-ibadah wajib yang kerap dinomor duakan seperti haji dan zakat. Ia berharap, pengenalan dan pengajaran sejak dini kepada anak-anak menguatkan keimanan dan ketakwaan. “Agar menjadi pondasi sejak kecil,” pungkas Tati. (R. Iyan Mufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook