Karang Taruna Kelurahan Empang Gagas Sanggar Belajar Seni dan Budaya

Karang Taruna Kelurahan Empang Gagas Sanggar Belajar Seni dan Budaya

Indonews, Bogor — Diskusi terkait rencana Karang Taruna Kelurahan Empang mendirikan Sanggar Belajar Seni dan Budaya di RW 18 Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan, pagi tadi berjalan dengan santai dan ringan, Minggu (23/09/2018)

Acara diskusi yang bertempat di kediaman Kang Dicky, Kp. Padasuka No.05 Rw.12 Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah tersebut dihadiri oleh Kang Darga Pengurus Karang Taruna Kota Bogor,  Dicky  Ketua Katar Kelurahan Gudang, Dani Ketua Katar Kelurahan Empang serta Anggota Karang Taruna Unit Rw.18 Kelurahan Empang sebanyak 15 orang.

Dalam diskusi santai tersebut, Dani Ketua Katar Kelurahan Empang mengutarakan  maksud dan tujuan kedatangan mereka Karang Taruna Unit Rw 18 Kelurahan Empang ke kediaman Dicky yang ingin mendirikan Sanggar belajar Seni dan Budaya. “Gagasan tersebut muncul seiring budaya asing mulai mendominasi kehidupan masyarakat sehingga budaya lokal mulai dilupakan,” kata Dani.

Dicky mengatakan, “Pemuda sebagai aset penerus keberadaan budaya daerah sudah menjadi kewajiban untuk berusaha dan berupaya melestarikan kebudayaan daerah yang sebagian sudah hampir punah, sehingga kebudayaan yang hampir punah tersebut dapat dilestarikan,” ucap pria yang juga Pendiri Sahabat Kita Indoesia (SKI) itu .

“Gagasan Karang Taruna Unit Rw 18 Kelurahan Empang untuk mendirikan Sanggar belajar itu patut didukung dan diapresiasi, Ia juga mengajak, Karang Taruna diharapkan mampu berkontribusi secara riil di tengah-tengah masyarakat, selain itu, juga membina anak-anak agar bangga akan kebudayaannya sendiri,” jelasnya.

Sementara Kang Darga Pengurus Karang Taruna Kota Bogor memaparkan, “Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan mitra pemerintah yang keberadaannya sangat strategis dalam meningkatkan program pembinaan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Kang Darga menjelaskan, Menjadi kader Karang Taruna itu berarti bersedia merelakan kemerdekaan pribadi untuk kepentingan organisasi. Artinya kalian harus siap menjadi garda terdepan berkontribusi bagi masyarakat, tentunya dengan wadah Karang Taruna,” pungkas Kang Darga. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook