Bangunan SDN Tegalangkap 01 Memprihatinkan 

Bangunan SDN Tegalangkap 01 Memprihatinkan 

Indonews, Bogor –  Kondisi bangunan dan ruangan kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tegalangkap 01, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, membutuhkan perhatian serius dari pemerintah agar siswa bisa belajar dengan nyaman. 

Dari pantauan Indonews, gedung perpustakaan  atapnya sudah tidak ada, selain itu beberapa ruang kelas kayunya sudah banyak yang rapuh sampai ditopang kayu agar tidak sampai roboh. Kondisi ini menyebabkan ruangan tidak bisa dipakai karena kondisinya membahayakan.

Kepala Sekolah SD Negeri Tegalangkap 01,  Dedi Supriadi S.Pd, membenarkan kondisi bangunan sekolah yang dipimpinnya itu, dan ia sangat menyayangkan lambatnya respon pemerintah.

“Gedung Perpustakaan sudah tidak punya atap, selain itu beberapa ruang kelas kayunya sudah banyak yang rapuh sampai kami topang kayu agar tidak rubuh, makanya ruangan tersebut tidak kami gunakan lagi karena kondisinya membahayakan,” ujar Dedi pada Indonews ketika ditemui di ruangannya. Selasa (25/09/2018)

“Dia berharap pemerintah memberikan perhatian lebih serius pada usulan perbaikan sekolah ini,” katanya lagi.

Terpisah, Pemerhati Pendidikan Arief P. Suwendi ketika diminta tanggapannya terkait hal tersebut melalui telepon genggamnya, dia menyampaikan,  “Pendidikan tidak hanya berbicara mengenai kurikulum, siswa, dan guru. Pendidikan juga berbicara tentang sarana dan prasarana,” kata Arief yang juga Dewan Pembina Bogor Kapayun itu dengan Lugas.

Ia menambahkan, “Gedung sekolah yang tidak memadai adalah salah satu penyebab rendahnya mutu pendidikan Indonesia. Itulah yang sebenarnya terus diharapkan menjadi salah satu fokus pemerintah selain pembenahan kurikulum dan sertifikasi guru,” pungkasnya. (Diki)

Terkirim dari tablet Samsung.

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook