Camat Bogor Timur : Seleksi Tilawati Qur’an Menuju Generasi Qur’ani Unggul dan Cerdas

Camat Bogor Timur : Seleksi Tilawati Qur’an Menuju Generasi Qur’ani Unggul dan Cerdas

Indonews, Bogor – Panitia Seleksi Tilawati Qur’an (STQ) Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor menggelar Seleksi Peserta tingkat kecamatan yang nantinya akan di ikut sertakan pada seleksi tingkat Kota yang akan dilaksakan Oktober 2018 mendatang. Seleksi ini digelar di Pondok pesantren Al Umm, Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, Selasa (25/09/2018)

Seleksi Tilawati Quran tersebut di ikuti 200 orang peserta dan  terbagi sembilan kegiatan yaitu, Tilawah anak-anak putra /putri, Tilawah remaja putra putri, Tilawah dewasa putra putri, Murrotal putra/putri, Tahfiz 1 juz & tilawah putra putri, Tahfiz 5 juz & tilawah putra putri, Tahfiz 10 juz tilawah putra putri, Tahfiz 20 juz tilawah putra putri, Tahfiz 30 juz tilawah putra putri, MSD putra putri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Adi Nova, S.STA, KH. Supriyadi  Camat Bogor timur, KH. Supriyadi MUI Bogor Timur, Deden Solehudin DMI Bogor Timur, H. Mulyadi UPJ BogorTimur, Jajuli FKDT Bogor Timur, D. Suhendra KUA Bogor Timur, Tenten Husen Babinkamtibmas Kel. Sindang Sari,  Mahdi Babinsa Kel. Sindang Sari, Sahib Khan A. STP. MA Ketua Panitia LPTQ dan Lurah se-kecamatan Bogor Timur serta LPM se-kecamatan Bogor Timur.

Camat Bogor Timur  Adi Nova, S.STA  mengatakan, seleksi ini dilakukan guna menjaring Qori -Qoriah terbaik yang akan mewakili Kecamatan Bogor Timur pada MTQ Tingkat Kota Bogor 

“Para juara I dari masing-masing cabang nantinya akan mewakili Kecamatan Bogor Timur pada MTQ Tingkat Kota Bogor  bulan Oktober 2018 mendatang,” katanya pada Indonews, selasa (25/09/2018)

Camat Bogor Timur ini juga berpesan, “bagi anak-anak yang tidak menang dalam kompetisi ini agar tidak berkecil hati, banyak belajar sehingga nantinya dapat berkompetisi lagi di tahun depan,” ujarnya.

Dia juga berharap, kegiatan STQ ini bisa menumbuh kembangkan pendidikan Al-qur’an. “Menggali potensi umat menuju generasi Qur’ani yang unggul dan cerdas juga berakhlakul karimah,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook