Kades Desa Petir dan Paguyuban RT/RW Gelar Santunan Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Kades Desa Petir dan Paguyuban RT/RW Gelar Santunan Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Indonews, Bogor – Nampak terlihat ratusan anak- anak yatim berbahagia dan gembira berkumpul di Kantor Desa Petir Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, anak -anak yatim itu berasal dari wilayah se-Desa Petir.

Sebanyak 253 anak yatim yatu berkumpul di Kantor Desa Petir, mereka mendapatkan kebahagian dari kepala Desa Petir, satu persatu Kosasih kepala Desa Petir memberikan santunan kepada mereka, Selasa (25/09/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Elly Rahmat Yasin, Calon Legislatif DPR RI, Kosasih Kepala Desa Petir, AKP Budi Santoso Kapolsek Dramaga, Mayor Infantri. M Nur alamsyah Danramil 2120 Ciomas, Endang Surya Babhinkamtribmas, Sertu Sutarman Babinsa, KH. Iqbal Iskandar Pimpinan Ponpes Al-Bayyar.

Kepala Desa Petir Kosasih mengatakan, “Santunan anak yatim piatu ini sudah menjadi kegiatan rutin di desa kami setiap bulan, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi di antara kami sebagai aparat desa,masyarakat dan anak yatim piatu yang ada di wilayah kami”, katanya pada Indonews. Selasa (25/09/2018)

Giat acara tersebut tidak lain selain kita sebagai umat muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT., disamping itu, anak yatim merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

“Saya berharap kegiatan santunan ini bukan hanya aparat desa yang ikut ambil bagian dalam acara ini, tetapi semua masyarakat desa khususnya golongan mampu dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan ikut menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagi dengan masyarakat yang tidak mampu,”ujarnya.

Masih kata dia daripada mengadakan acara yang kurang bermanfaat lebih baik mengadakan acara pemberian santunan kepada para anak yatim dan kaum dhuafa yang mungkin akan lebih dirasa manfaatnya oleh masyarakatnya yang tidak mampu.

Sementara, KH. Iqbal Iskandar dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Kepala desa dan paguyuban RT/RW atas kegiatan santunan ini, hal seperti inilah salah satu cara kita untuk bersyukur serta berterimakasih kepada Allah SWT. Atas limpahan rahmatnya. “Semga kita semua dalam melaksanakan pekerjaan apapun semoga di lindungi Allah SWT.”  tuturnya. (Diki)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook