Karang Taruna Kelurahan Gudang Gelar Bulan Bhakti ke 58 Lakukan Kegiatan Pengobtan Gratis

Karang Taruna Kelurahan Gudang Gelar Bulan Bhakti ke 58 Lakukan Kegiatan Pengobtan Gratis

Indonews, Bogor – Dalam rangka memeriahkan Bulan Bakti Karang Taruna ke 58 tahun 2018, Karang Taruna Berdikari Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor  menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis di MajlisTaklim Rt 04 Rw 03 Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah, pada hari Rabu (26/09/2018)

Kegiatan Pengobatan gratis tersebut dibantu oleh yayasan LAZ AL-Buyan dan di support Dinas Sosial Kota Bogor, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bambang Heryanto SE Kasie Pemberdayaan kelembagaan sosial Dinas Sosial Kota Bogor,  Alex Sekjend Karang Taruna Kota Bogor, Diky Ketua karang taruna Kelurahan  Gudang serta pengurusnya, Riswan Makmur Sekretaris Kelurahan Gudang didampingi jajarannya.

Diky mengatakan, selain bertujuan untuk menumbuhkan semangat tanggung jawab sosial di kalangan pemuda. Juga bertujuan untuk membangkitkan kembali rasa kebersamaan dan kegotong-royongan. “Karang Taruna merupakan wadah sosial kemasyarakatan, yang mempunyai tugas membantu pemerintah didalam melaksanakan pembangunan di bidang kesejahteraan sosial. Ini termaktub dalam Permensos no 23 tahun 2013 tentang pemberdayaan Karang Taruna,” katanya pada Indonews sehabis kegiatan tersebut. Rabu (26/09/2018)

Oleh karena itu, sambung Diky, Karang Taruna adalah salah satu catur pilar, dan masuk dalam lembaga kemasyarakatan. Sehingga Karang Taruna mampu menangani permasalahan sosial.  “Salah satunya seperti yang saat ini kami làkukàn yakni menggelar kegiatan pengobatan gratis. Harapan kami, anggota Karang Taruna bisa tumbuh semangat tanggung jawab sosialnya,” ujar Diky yang juga Pendiri Sahabat Kita Indonesia (SKI) itu dengan santun.

Bambang Heryanto SE, Kasi Pemberdayaan kelembagaan sosial Dinas Sosial Kota Bogor mengungkapkan bahwa Karang Taruna harus menjadi wadah dari pemuda-pemuda berkualitas yang senantiasa eksis membuat perubahan langsung di masyarakat. “Kami Pemerintah khususnya Dinas Sosial mengapresiasi atas kegiatan ini, hal ini sangat membantu masyarakat kota Bogor yang tidak mampu,” pungkasnya (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook