Pukesmas Sirnagalih  Gelar Sosialisasi Belkaga di Desa Sukamantri 

Pukesmas Sirnagalih  Gelar Sosialisasi Belkaga di Desa Sukamantri 

Indonews, Bogor  – Dalam rangka pencegahan Penyakit kaki Gajah atau yang disebut dengan Filariasi, Puskesmas Sirnagalih mengadakan sosialisasi Progran Eliminasi Filariasis di desa Sukamantri, pada selasa (25/9/2018)

Kepala Puskesmas Sirnagalih, Dr Dike menyampaikan, kaki gajah adalah penyakit infeksi bersifat menahun disebabkan oleh Cacing Falaria yang ditularkan oleh nyamuk.

“Penyakit Filariasis ini, salah satu program prioritas Nasional dibidang kesehatan, dalam upaya pengendalian penyakit menular. Maka bagi masyarakat berusia 2-70 tahun, yang tidak lagi hamil atau penderita sakit berat, wajib minum obat pencegah penyakit kaki gajah”, katamya pada Indonews melalui rilis yang diterima redaksi,  Kamis (27/9/2018)

lanjutnya Dr Dike berharap sosialisasi ini dilakukan untuk mencapai kesepahaman bersama seluruh elemen masyarakat terkait dalam pemberian obat pencegahan penyakit kaki gajah kepada masyarakat, para kader filariasis, bidan, kepala desa untuk menyampaikan sosialisasi ini pada masyarakat dan kepada seluruh masyarakat untuk aktif dan menerima obat filariasis tersebut dan mengkonsumsi obat filariasis yang diterima.

Pada kesempatan yang sama Kepala desa Sukamantri M. Arsya  Mardjaja, menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya di Desa Sukamantri dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran penyakit Filariasis.

“Melalui sosialisasi ini semoga yang hadir disini minimal dapat menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat sekitarnya akan pentingnya pencegahan penyebaran penyakit ini. Karena penyakit ini tidak dapat diobati, hanya dapat dicegah”. pungkasnya.  (Dodo)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook