Puskesmas Laladon Gelar penyuluhan Progmal Belkaga Kepada Kader Posyandu 

Puskesmas Laladon Gelar penyuluhan Progmal Belkaga Kepada Kader Posyandu 

Indonews, Bogor – Kaki Gajah (Filariasis. red) adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk yang membawa virus menyebabkan penyakit menular menahun yang disebakan cacing filaria. Negara Indonesia sendiri adalah salah satu Negara yang sering didapati penderita yang terjangkit virus yang dibawa nyamuk tersebut.

Puskesmas Laladon melaksanakan kegiatan sosialisasi Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga). Kegiatan yang dipusatkan di halaman Puskesmas Laladon kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Selasa (25/09/2018) kemarin, turut dihadiri oleh kader dari 14 Posyandu sekelurahan Padasuka, M. Enday Maulana sebagai tenaga Promkes Puskesmas Laladon.

M. Enday Maulana tenaga Promotor Kesehatan dari Puskesmas Laladon kepada Indonews, Selasa (10/7/2018) menjelaskan, sebagai tenaga promotor dirinya melakukan penyuluhan Progmal Belkaga kepada 14 Kader posyandu se Kelurahan Padasuka.

Dan untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh kader posyandu sebagai kepanjangan tangan dari puskesmas, agar ikut mensosialisasikan pemberian obat filariasis tersebut kepada warga masyarakatnya.

“Intinya, untuk mengantisipasi adanya penderita kaki gajah itu, maka kita juga mengharapkan kepada seluruh kader agar bersama-sama untuk mensosialisasikan pemberian obat filariasis ini kepada seluruh warga masyarakat,” himbau Enday.

Selain itu dirinya juga mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk aktif dan menerima obat filariasis tersebut.    “Kepada warga masyarakat juga kita harapkan agar tetap mengkonsumsi obat filariasis yang diterimanya,” harap Enday lagi. (Diki)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook