SDN Ibu Dewi 3 dan SDN Ibu Dewi 7 Terapkan Sholat Dhuha Bersama Setiap Hari Kamis

SDN Ibu Dewi 3 dan SDN Ibu Dewi 7 Terapkan Sholat Dhuha Bersama Setiap Hari Kamis

Indonews, Cianjur – Untuk meningkatkan dan menanamkan nilai-nilai Islam kepada siswa yang beragama Islam, SD Negeri Ibu Dewi 3 dan SD Negeri Ibu Dewi 7 kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur menggelar Shalat Dhuha bersama di lapangan upacara sekolah yang dilaksanakan seminggu sekali setiap hari kamis itu diikuti oleh kepala sekolah, guru, staf sekolah, serta seluruh siswa-siswi dua SD Negeri tersebut.

Kepala SDN Ibu Dewi 7 Sarif Hidayat, S.Pd menuturkan, program Shalat Dhuha bersama SDN Ibu Dewi 3 yang dilaksanakan bersamaan dilapangan Upacara ini karena sekolah kami berada dalam satu komplek dan adapun tujuannya untuk membiasakan dan melatih siswa menjalankan ibadah sholat sunnat yang sangat bermanfaat bagi siswa dan membentuk karakter siswa-siswi dua SDN tersebut.

Menurutnya, melalui pendekatan keagamaan menjadi salah satu metode yang paling efektif dan efesien untuk diterapkan kepada siswa-siswi dalam rangka menuju fitrah. Sebab fitrah manusia adalah suci, dan kesucian yang murni merupakan milik sang pencipta Allah SWT.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SDN Ibu Dewi 3,Sofyan hidayat mengungkapkan,  Acara ini rutin di gelar seminggu sekali setiap hari kamis, yang tentu saja Tujuan nya untuk Meningkatkan ke imanan dan ketagwaan Siswa kepada Allah SWT, kita ajak mereka untuk mengetahui nilai kebaikan dan kita didik mereka dengan nilai keagamaan dari kecil sehingga jika mereka sudah besar mereka akan tahu mana yang baik dan mana yang benar.

Dengan melaksanakan Shalat Dhuha bersama ini diharapkan segala urusan, termasuk urusan pembentukan karakter siswa niscaya akan terwujud. Karena hanya Allah lah yang memiliki kuasa untuk mengubahnya. Para pendidik hanya sebatas berusaha untuk mengimplementasi konsep-konsep agama dalam kehidupan melalui metode pembelajaran.

“Program Sholat Dhuha ini juga termasuk program sekolah dalam rangka membangun pondasi siswa-siswi menjadi anak yang disiplin, religius dan cerdas serta untuk meningkatkan ketaqwaan dan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.” Pungkasnya menutup wawancara tersebut. (Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook