Masyarakat Desa Mekarsari Rasakan Mamfaat Dana Desa

Masyarakat Desa Mekarsari Rasakan Mamfaat Dana Desa

Indonews, Cianjur – Dana Desa yang digelontorkan Pemerintah Pusat sejak masa kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kala periode 2014-2019, sangat di rasakan manfaatnya, termasuk masyarakat desa Mekarsari kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur sudah merasakan mamfaat dana desa tersebut. 

Hal tersebut secara tegas diakui dan disampaikan Kepala desa Mekarsari Yana Supriatna melalui Kasie Pemdes Mekarsari, Asep Kusnadi pada Indonews di ruang kerjanya, Jumat (28/09/2018)

Menurut Asep Kusnadi, program dana desa sangat dirasakan oleh masyarakat desa kami,  karena pemanfaatan dana desa selain diperuntukan dalam pembangunan infrastruktur, irigasi juga telah mendobrak perekonomian masyarakat, ada peningkatan sosial masyarakat dan pembangunan Sumber Daya Manusia.

“Selain pembangunan dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan juga masyarakat mendapatkan penghasilan dengan bekerja, karena kita yang merencanakan dan yang mengerjakannya,” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Asep bahwa tahun 2019 akan segera membentuk Bumdes.  “Kedepan kami terus berkomitmen demi pembangunan desa dan terciptanya Bumdes,” harapnya.

“Kita sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah mengucurkan dana desa tersebut, sehingga pembangunan desa itu sangat dirasakan masyarakat manfaatnya,” pungkasnya. (Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook