SDN  Nagrak Terapkan Sholat Dhuha Untuk Membangun Karakter Religius Siswa

SDN  Nagrak Terapkan Sholat Dhuha Untuk Membangun Karakter Religius Siswa

Indonews, Cianjur –  Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nagrak, yang berada di Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur ini menerapkan Sholat Dhuha secara rutin 1 minggu sekali setiap hari jumat dengan tujuan membangun karakter religius siswa.

Kepala SDN Nagrak Heriyani S.Pd, menyampaikan, “Pendidikan karakter bukanlah yang dengan mudah bisa ditanamkan pada diri seseorang,, hal itu membutuhkan sebuah proses panjang. proses terbaik dimulainya dari sejak usia dini.” kata Kepsek itu ketika ditemui Indonews di ruang kerjanya, Jumat (29/9/2018)

Oleh karena itu SDN Nagrak selain diberi materi tentang pendidikan umum, tetapi juga dilakukan kegiatan sholat dhuha untuk menanamkan nilai-nilai karakter religius siswa agar peserta didik menjadi lebih baik. 

Lanjut Heriyani, “Hal pertama yang menjadi dasar pertimbangan saya menggagas program Sholat Dhuha ini, dalam rangka merealisasikan visi dan misi dengan salah satu tujuan sekolah yaitu membangun kepribadian siswa yang religius,” jelasnya 

Ia juga mengatakan, “Sekolah tempat bertugas adalah salah satu ladang yang dapat dijadikan sarana untuk membuka pintu surga-Nya Allah. Dengan mengajak, mengarahkan dan membimbing siswa dalam melaksanakan sholat dhuha, saya yakin pahala akan terus mengalir.” tandasnya.

Heriyani berharap, kelak para siswa tersebut sepuluh atau dua puluh tahun ke depan, siswa masih terus membiasakan sholat dhuha, hal itu akan menjadikan amalan dan pahala yang tidak akan putus bagi yang telah mengajarkan dan mendidiknya. “Hal itu yang selalu saya yakini sehingga program itu harus tetap dilaksanakan.” Pungkasnya menutup wawancara tersebut. (Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook