M. Ikhsan Siswa Berprestasi Luput Dari Perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor 

M. Ikhsan Siswa Berprestasi Luput Dari Perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor 

Indonews, Bogor – M. Ikhsan siswa berprestasi, siswa kelas 6 SDN Cihideung Udik 03 yang berada di Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor yang telah berhasil meraih juara 1 MTQ tingkat provinsi yang digelar beberapa waktu silam dan saat ini sedang persiapan mengikuti kejuaraan MTQ Tingkat Nasional di Medan Sumatera Utara yang akan digelar pada tanggal 03 – 04 Oktober mendatang.

Kepala Sekolah SDN Cihideung Udik 03, Endang Tajudin, S.Pd, mengungkapkan, prestasi gemilang yang dihasilkan pelajar tersebut luput dari perhatian pemerintah Kabupaten Bogor. Buktinya, belum ada sedikitpun bentuk apresiasi yang diberikan kepada siswa berprestasi dari sekolah ini. Padahal siswa tersebut sudah pernah tampil di hadapan Bapak Presiden Jokowi sewaktu mengikuti  kejuaraan MTQ tingkat provinsi yang di gelar di Provinsi Banten, beberapa waktu silam. 

Hal ini sempat mengundang minat pemerintah DKI Jakarta melalui perwakilannya  yang tidak mau disebutkan namanya, untuk memboyong M. Ikhsan menjadi warga DKI  Jakarta guna dapat mengharumkan serta mewakili Jakarta di event yang sama. “Alhamdulilah, Ade Fadil ayah dari M. Ikhsan tidak jumawa, beliau lebih memilih tinggal di desa untuk mengurus pondok pesantrennya Al-Bayyar,” katanya pada Indonews, Sabtu (29/9/2018)

Lanjutnya kepala sekolah, “Biaya akomodasi M. Ikhsan ke bandung dan ke medan sampai patungan, pihak sekolah dengan orangtuanya M. Ikhsan,” ujar Endang menambahkan.

“Kita berharap dukungan banyak pihak, khususnya pemerintah kabupaen Bogor agar lebih memperhatikan siswa-siswi berprestasi, karena hal ini juga pengharuman nama Kabupaten Bogor yang telah dijunjungnya,” beber kepsek tersebut penuh harapan.

Dikonfirmasi terpisah, Arief P. Suwendi pemerhati pendidikan yang jugà dewan pembina Bogor Kapayun ketikà dihubungi melalui telepon genggamnya, dià menyampaikan, kondisi itu memang seperti demikian halnya perilaku birokrasi, tidak standar cara kerjanya. Untuk itu dia berharap agar instansi terkait memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi.

Disisi lain juga dia menyarankan agar pihak sekolah lebih  mendekatkan diri ke pemerintah, agar para siswa berprestasi bisa mendapatkan perhatian. “Harus ada hubungan timbal balik yang baik antar pemerintah dan sekolah. Jadi, perhatian dari pemerintah dapat ditingkatkan,” tandasnya.(Diki)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook