Terapkan Pelayanan Berbasis Teknologi, KUA Ciawi Raih Juara II KUA Teladan Tingkat Nasional

Terapkan Pelayanan Berbasis Teknologi, KUA Ciawi Raih Juara II KUA Teladan Tingkat Nasional

Indonews, Bogor –  KUA adalah pelayanan publik yang banyak mendapat perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari anggota DPR RI, LSM, dan masyarakat sendiri yang mengharapkan KUA meningkatkan kualitas layanannya. 

Kepala KUA Ciawi, Robi Syamsi, mengatakan, keunggulan KUA yang ia kepalai adalah pelayanan yang optimal kepada masyarakat. “Ada beberapa keunggulan yang kami usung terutama dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, ” kata Robi, saat ditemui Indonews, Selasa (02/10/2018).

“Di KUA Ciawi, pelayanan sudah berbasis teknologi dan memiliki aplikasi yang tersedia di sebuah layar LED. Media digital televisi ini berfungsi untuk menginformasikan layanan yang dibutuhkan, warga tinggal ngomong, kemudian dibantu petugas menginput,” jelas Robi.

Dia juga mengatakan, Optimalisasi pelayanan berbasis teknologi informasi juga disampaikan dalam bentuk bro­sur dan website.  “Inovasi seperti ini semakin membuat citra KUA khususnya dan Kemenag pada umumnya semakin terangkat, dan membawa dampak positif bagi instansi,” ujar Robi menambahkan

Lanjut Robi, penerapan pelayanan berbasis teknologi ini, KUA Ciawi meraih gelar sebagai Teladan I KUA Se-Jawa Barat dan Juara II KUA Teladan Tingkat Nasional sekaligus jadi Pilot Project Pelayanan dari 40 KUA se-kabupaten Bogor.  “Prestasi ini menjadi motivasi bagi kami dalam peningkatan layanan bagi masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Ciawi,” pungkasnya (Dodo)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook