Kwarda Pramuka Kabupaten Cianjur Gelar Lomba Tingkat Regu Penggalang  III

Kwarda Pramuka Kabupaten Cianjur Gelar Lomba Tingkat Regu Penggalang  III

Indonews, Cianjur –  Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Cianjur menyelenggarakan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT-III) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur Tahun 2018 untuk tingkat SD (Sederajat) dan SMP (Sederajat). yag dilaksanakan pada tanggal 06 sampai 09 Oktober 2018 bertempat di Bumi perkemahan wisata cibodas, Cianjur

Ketua Panitia Sutarjo S.Pd, MM mengungkapkan Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang Kwartir Cabang Cianjur, diikuti oleh kurang lebih 32 Kwartir Ranting se Kwartir Cabang Cianjur, yang terdiri dari 800 peserta. Dengan tema “Berlatih, Berlomba, Gembira Wujudkan Generasi Berkwalitas,” katanya pada Indonews di sela-sela acara tersebut, Sabtu (06/10/2018)

“Lomba Tingkat Regu Penggalang III merupakan bagian dari system pembinaan prestasi secara menyeluruh bagi pramuka penggalang, dalam rangka mengukur dan mengevaluasi tingkat keberhasilan pembinaan dan pelatihan di Gugus depan hingga suatu wilayah kerja Kwartir,” sambung Sutarjo

Dalam kesempatan tersebut Ketua Kwarcab Kabupaten Cianjur Cecep Sobandi SH, MM mengatakan Gerakan pramuka ini melaksanakan tugas pokok untuk mencapai tujuan, dengan menyelenggarakan pendidikan kepramukaan dalam bentuk kegiatan yang sehat, menarik, Terarah, terencana di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan.

“Diharapkan dengan lomba tersebut untuk mempersiapkan kader bangsa yang memiliki kepribadian dan kepemimpinan yang berjiwa pancasila, disiplin, sehat mental moral dan fisiknya berjiwa patriot, berkemampuan untuk berkarya dengan semangat kemandirian bertanggungjawab peduli dan komitmen terhadap kode kehormatan pramuka,”Ucap Cecep menambahkan.

Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, yang diwakili Asda 1 Cianjur Budi Rahayu dalam sambutannya menyampaikan, meminta peserta lomba agar menampilkan secara maksimal seluruh kemampuan, kecakapan dan keterampilan sebagai hasil latihan di Gugus Depan (Gudep) serta mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Lomba tingkat bagi regu penggalang merupakan ajang prestasi dan prestise. Kalian adalah regu-regu terbaik yang telah lolos seleksi LT.I ditingkat Gugus Depan (Gudep). Kali ini kalian mewakili Kwartir Ranting sebagai pemenang LT.II. Nantinya siapapun peraih nilai tertinggi pada LT.III ini satu regu putra dan satu regu putri akan mewakili Kwarcab Cianjur pada LT.IV se Kwartir Daerah Jawa Barat

Lebih lanjut Budi menegaskan, “selama tiga hari peserta LT III tinggal di  dalam perkemahan dan dinilai tentang penghayatan dan pengamalan kode kehormatan,  Trisatya dan Darma Pramuka, terutama dalam pelaksanaan ibadah, upacara, kreativitas, disiplin, dan pengabdian masyarakat.” pungkasnya (Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook