APIC Gelar Tabligh Akbar, Sunatan Massal dan Santunan 

APIC Gelar Tabligh Akbar, Sunatan Massal dan Santunan 

Indonews, Bogor – Aliansi Pemuda Islam Cidokom (APIC) menggelar malam puncak tabligh akbar dan sunatan massal juga santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Rt 03 Rw 09 Desa Kopo Kecamatan Cisarua Kab. Bogor, Minggu (07/10/2018)

Adapun rangkaian acaranya selain memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, juga mengadakan sunatan massal, acara tersebut juga diisi dengan tausiah oleh Dai MZ Muda KH Jajat. dan imtiah/lesengan santri APIC. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris desa Kopo Nurdin SZ, Ketua BPD desa Kopo Hidayat M Nur, Ketua RW 09 M. Yusuf dan Ketua RT 03 Herman serta penerima santunan juga yang sunatan massal.

Sobur Ketua APIC yang juga ketua panitia kegiatan, saat ditemui awak media Indonews menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mengingatkan warga lebih aktif dan menanamkan kesadaran akan tali silaturahmi lewat uhkuwah Islamiah serta mengajak masyarakat lebih perduli sama anak yatim dan kaum dhuafa.

“Alhamdulillah, dalam acara tersebut kita mengadakan sunatan  massal 15 orang, santunan kepadà 130 anak yatim dan kaum dhuafa 20 orang,” kata Sobur

“Tahun ini sudah menginjak tahun ke 11 kegiatan ini kami laksanakan, dan akan terus dilaksanakan setiap tahun,” ucap Sobur menambahkan   

Sekretaris desa Kopo Nurdin SZ yang mewakili kepala desa Kopo, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda APIC.

Nurdin berharap acara pemberian santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

“Ke depannya, mudah-mudahan akan semakin lebih meriah dengan membangun sinergi antara pemerintah desa dengan APIC,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook