Hj. Rohayati S.Pd.I : Ingin Kembangkan Kesenian Islam di SDN Tamansari 1

Hj. Rohayati S.Pd.I : Ingin Kembangkan Kesenian Islam di SDN Tamansari 1

Indonews, Bogor –  Kesenian merupakan suatu rasa keindahan yang melekat dalam diri manusia. Kesenian khususnya seni yang bernafaskan Islam dapat dijadikan sebagai sarana dakwah dalam beramar ma’ruf nahi mungkar untuk menyampaikan ajaran islam yang terkandung dalam al-qur’an.

Hal itu disampaikan Hj. Rohayati S.Pd.I Kepala sekolah SDN Tamansari 01 kecamatan Taman Sari Kab. Bogor, kepada awak media Indonews ketika berkunjung ke sekolah tersebut  di ruang kerjanya, Selasa (09/10/2018)

Rohayati mengatakan, dengan pembekalan sejak dini, para penerus bangsa ini diharap mampu membentengi diri mereka dan kelak ikut menjaga kesenian Islam  tetap lestari, juga bertujuan untuk mempersiapkan pribadi dan pola pikir anak yang sesuai dengan konsep islam

Lebih lanjut, Kepsek ini menyampaikan bahwa Kesenian Islam sangat berpengaruh untuk memperkuat keimanan dan menyebarkan kebaikan, “Bagus untuk syiar agama Islam. Kita tunjukkan Islam itu bukan agama jelek dan untuk mengangkat derajat agama juga,” terangnya.

Berikutnya Rohayati mengutarakan,  “Sekolah saat ini sepi dengan kesenian Islam. Kesediaan pendidikan karakter melalui kesenian perlu dikembalikan, dan ini merupakan agenda kami untuk memajukan kesenian Islam di SDN Tamansari 01,” tutur kepsek ini dengan santun.

Rohayati juga berharap adanya perhatian lebih dari pemerintah agar tetap hidup. “Agar Kesenian Islam  yang terkesan kurang menggema itu, bisa lebih diperhatikan pemerintah,” pungkasnya (R. Iyan Mufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook