Disdik Kab. Bogor Gelar Sosialisasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)

Disdik Kab. Bogor Gelar Sosialisasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)

Indonews, Bogor –  Dinas Pendidikan (Disdik) Kab.Bogor terus berupaya meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik. Untuk mencapai tujuan tersebut, pihaknya mengadakan sosialisasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), bertempat di SDN Gadog 01 Kecamatan Taman Sari Kab Bogor, Rabu (10/10/2018).

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) yang juga Kepala Sekolah SDN Gadog 01, Ade Jojo S.Pd mengatakan, sebanyak 170 guru TK dan SD mengikuti kegiatan ini. PKB adalah pengembangan kompetensi guru yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan, bertahap, dan berkelanjutan.

“Dengan adanya PKB, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi tenaga pendidik untuk mencapai standar kompetensi yang ditetapkan dalam peraturan perundangan yang berlaku. Uji kompetensi sangatlah penting,” katanya kepada Indonews.

“Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) ini merujuk pada PERMENPAN-RB Nomor 16 tahun 2009 tentang jabatan fungsional guru dan angka kreditnya,” tambahnya.

Kegiatan PKB ini bertujuan agar guru dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja guru, bisa menyajikan suatu landasan untuk pengambilan keputusan, penetapan efektif atau kurang efektifnya untuk program pengembangan keprofesian berkelanjutan dan mempertahankan sikap-sikap positif dalam mendukung pembelajaran peserta didik untuk mencapai prestasinya.(R. Iyan Mufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook