Karang Taruna Kerja Sama dengan PKBM Mandiri Berikan Beasiswa Paket C

Karang Taruna Kerja Sama dengan PKBM Mandiri Berikan Beasiswa Paket C

Indonews, Bogor – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mandiri yang beralamat di RT 02 RW 04 Kel. Harjasari Kec. Bogor Selatan Kota Bogor melakukan kerja sama dengan Karang Taruna Mekar Jaya Kel. Harjasari Kec. Bogor Selatan Kota Bogor, dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna 2018.
3 orang anggota karang taruna mendapatkan beasiswa untuk program paket C atau setara SMA.

“Kami sampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas apresiasi PKBM Mandiri terhadap karang taruna. Apalagi bentuknya berupa beasiswa yang 100% gak bayar, hal ini dapat meningkatkan kompetensi dan mengangkat harkat mereka dan keluarga,” kata Ketua Karang Taruna Mekar Jaya M. Saleh Ibrahim, Rabu (10/10/2018)

Lanjutnya, program beasiswa ini kelak menjadi program unggulan karang taruna Mekar Sari. “Dirinya menilai, putus sekolah bukan hanya dikarenakan faktor ekonomi, disamping itu juga terjadi karena faktor individu,” ujar Ibrahim menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Pengurus PKBM Mandiri Monti mengatakan, pendidikan merupakan unsur penting yang sangat menentukan masa depan sebuah bangsa. Semakin banyak manusia berkualitas yang dimiliki suatu bangsa, maka semakin tinggi peradaban dan kesejahteraan bangsa tersebut.

“Oleh karena itu, kami sangat mendukung program dari adek-adek karang taruna tersebut agar Indonesia dapat lebih sejahtera di masa datang,” pungkasnya.(Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook