SMK Amaliah  Gelar LDKS,  “Membangun Generasi Muda Berkarakter”

SMK Amaliah  Gelar LDKS,  “Membangun Generasi Muda Berkarakter”

Indonews, Bogor –  SMK Amaliah yang berlokasi di Jl. Raya Tol Jagorawi Kecamatan Ciawi Kab. Bogor, menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang dilatih oleh prajurit dari divisi infantri 1 Kostrad.

Kegiatan yang bertema ‘Meningkatkan Kemandirian, kedisplinan, persaudaraan & kekompakan yang menyatu dalam Tauhid” itu diikuti oleh 400 siswa dan berlangsung selama 2 hari 1 malam, sejak Rabu (10/10/2018) dan akan berakhir pada Kamis (11/10/2018), seluruh terpusat di Villa kampung djawa Gunung geulis gadog Kecamatan Sukaraja Kab. Bogor

Kepala sekolah SMK Amaliah Gugun Gunadi, MPd menyampaikan Siswa merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa, karenanya kita harus mendidiknya dengan baik.”Memberikan pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa,” katanya kepada Indonews di lokasi, Rabu (10/10/2018)

Lanjut Gugun, Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau kepramukaan.  “LDKS ini bertujuan untuk Menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan,juga membangun generasi muda yang berkarakter.” tandasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook