Jumsih Adalah Landasan Semangat Budaya Gotong Royong 

Jumsih Adalah Landasan Semangat Budaya Gotong Royong 

Indonews, Bogor – Kegiatan Jum’at bersih (Jumsih) di Pemerintah Kecamatan Ciomas sudah menjadi agenda tiap pekannya. Kegiatan yang dipusatkan di desa Ciomas itu dipimpin langsung Camat Ciomas, Sutisna dan diikuti seluruh staf kecamatan dan desa, juga tampak mengikuti kegiatan tersebut kepala desa Ciomas Gojali, Babinsa Sertu Miftah, Babinkantibmas Siswoyo, RT/RW se desa Ciomas dan Siswa siswi Mi-Arafiah.

Camat Ciomas, Sutisna mengatakan, kegiatan Jumat Bersih adalah suatu kegiatan yang dilakukan pada hari Jumat, dimana warga melakukan aktvitas bersih-bersih yang bersifat gotong royong.  “Banyak manfaat dari kegiatan Jumat Bersih, diantaranya menumbuhkan  rasa saling peduli dalam hal kebersihan, dan menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat,” katanya kepada Indonews di sela kegiatan tersebut, Jumat ( 12/10/2018)

Sutisna  menambahkan, pihaknya sengaja mengajak siswa siswi dalam kegiatan ini untuk memberi contoh kepada anak-anak ini. Agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
“Ini juga bagian dari edukasi untuk siswa-siswi. Agar senantiasa menjaga kondisi lingkungan dan kesadaran tersebut bisa ditanamkan sejak dini,” tutur Camat yang dikenal dekat dengan Pers itu.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Ciomas Gojali, “Saya sangat mengapresiasi atas partisipasi  dan antusiasnya masyarakat desa Ciomas dalam kegiatan Jumsih ini, dan kami memang mengajak siswa siswi MI-Arafiah untuk kegiatan ini agar anak-anak ini tertanam cinta kebersihan sejak dini,” pungkasnya.(Diki)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook