Bulan Bhakti Karang Taruna Berdikari ke-58, Gelar Festival Gerakan Pungut Sampah 

Bulan Bhakti Karang Taruna Berdikari ke-58, Gelar Festival Gerakan Pungut Sampah 

Indonews, Bogor – Dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna ke-58, Karang Taruna Berdikari Kelurahan Gudang menggelar festival gerakan pungut sampah di  kelurahan Gudang kec. Bogor Tengah Kota Bogor, Minggu (14/10/2018). Adapun rute kegiatan tersebut start dari Jl. Padasuka lanjut ke Kp. Cingcau terus ke Jl. Surya Kencana dan finish di Gang Aut.

Ir Budhy Setiawan M.Si Wakil Ketua Umum Ksrang Taruna Nasional dalam sambutannya menyampaikan, Karang taruna adalah Orgnissi Kepemudaan yang punya jaringan sampai ketingkat desa/kelurahan bahkan sampai ke tingkat RT. 

Selama ini sebagian besar Karang taruna minim kegiatan dan mati suri, Padahal sebagai organisasi sosial kemasyarakatan banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan seperti misalnya kegiatan kita hari ini Gerakan Pungut Sampah dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan diantaranya donor darah, olah raga bersama, santunan anak yatim dan kaum duafa, kegiatan keagamaan serta kegiatan lainnya. “Jadi iKarang taruna harus mampu melahirkan sosok pemimpin yang berkarakter,” kata Budhy dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan Kabid pemberdayaan sosial, Dinas Sosial Kota Bogor,  Hj. Iis Ustiyah, SE., M.Si. menyampaikan apresiasi yang luar biasa bagi Karang Taruna kelurahan Gudang yang dengan semangat dan kekompakan, sudah banyak melakukan berbagai kegiatan sosial. “Semangat ini harus terus kita gelorakan, semangat saling membantu dan menjadi modal utama dalam pembangunan Kesejahteraan Sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Gudang Dicky mengatakan, “Pihaknya  menyelenggarakan kegiatan ini sebagai wahana peningkatan jiwa pengabdian pengurus dan anggota Karang Taruna dalam memperingati Lahirnya organisasi Karang Taruna ke 58,” ucapnya

Ia mengakui, ide ini muncul karena Karang Taruna merasa prihatin dengan banyaknya sampah berserakan diruas jalan juga  kepedulian kami terhadap lingkungan. “Senoga hal ini bisa membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua Umum Karang Taruna Nasional Ir Budhy Setiawan M.Si,  Kabid Pemberdayaan Sosial Hj. Iis Ustiyah, SE., M.Si. Kasi Pemberdayaaan kelembagaan Sosial Bambang Heryanto SE. Perwakilan Ketua Katar Jawa barat Naufal Hadi, Sekjen katar Kota Bogor Alexander, Wakil.ketua Katar kec.Bogor Tengah Syafrizal, Lurah Kel. Gudang Mugya Mulyawan,  LPM Kel. Gudang Ujang Waras Maoludin dan lainnya.

Penulis : Wawan Kurniawan

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook