Sukseskan Kampung Tematik, Kelurahan Mulyaharja Gandeng STP Sahid Jakarta 

Sukseskan Kampung Tematik, Kelurahan Mulyaharja Gandeng STP Sahid Jakarta 

Indonews, Bogor – Kelurahan Mulyaharja bersama Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Jakarta menandatangani Memorandum of Understanding. Kedua belah pihak sepakat untuk pengembangan potensi wisata di Kelurahan Mulyaharja dalam program berkomitmen mengembangkan kampung tematik di kelurahan Mulyaharja.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Lurah Mulyaharja Makmur Sofyan, SE dengan Dosen STP Sahid Jakarta.yang juga salah satu Staff P3M (pusat penelitian dan pengabdian pada Masyarakat), FX Setiyo Wibowo, SE, MM, penandatangan tersebut disaksikan oleh Ketua Karang taruna Kelurahan Mulyaharja Oji Apand, di ruang kerja Lurah Mulyaharja, kelurahan Mulyaharja Kec. Bogor Selatan Kota Bogor, Selasa(16/10/2018).

Acara tersebut juga dihadiri oleh 4 orang Dosen STP Sahid (Bob Moningka, Stephanus Daniel Limidy, Diyan Putranto), 13 Mahasiswa Asing (Slovakia, Tajikistan, Pakistan, Bangladesh, Thailand, Madagaskar, Fiji),  Petugas PPL Pertanian serta segenap pengurus team thematik Mulyaharja.

Lurah Mulyaharja Makmur Sofyan menyampaikan perjanjian kerja sama antara STP Sahid Jakarta dengan Pemerintah Kelurahan Mulyaharja adalah program pengembangan kampung tematik untuk pengembangan potensi wisata di kelurahan Mulyaharja.

Makmur mengatakan kolaborasi ini harus terus berkelanjutan. Ia berharap mahasiswa bisa berbagi pengalaman, serta menerapkan ilmu yang didapatnya di bangku kuliah langsung ke lapangan.
“Ini bisa menjadi bekal bagi mahasiswa untuk terjun di masyarakat setelah lulus kuliah,” kata Makmur

Sementata itu, FX Setiyo Wibowo, SE, MM, perwakilan STP  Sahid Jakarta menyambut baik program kerjasama antara STP Sahid dengan Kelurahan Mulyaharja, hal ini akan menjadi latihan  yang baik untuk mahasiswa sebelum masuk ke dunia kerja yang sebenarnya.

STP Sahid Jakarta akan memberikan beasiswa kepada putra – putri terbaik warga Kelurahan Mulyaharja 15 orang setiap tahunnya untuk menuntut Ilmu di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Jakarta. “Hal ini merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat,” pungkas FX Setiyo Wibowo seusai penandatanganan MoU tersebut. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook