Aksi Warga Kelurahan Cinangka Kumpulkan Bantuan Untuk Korban Gempa Dan Tsunami Sulteng

Aksi Warga Kelurahan Cinangka Kumpulkan Bantuan Untuk Korban Gempa Dan Tsunami Sulteng

Indonews Depok.  Aksi galang dana untuk membantu korban bencana gempa bumi dan Tsunami di Palu Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), kembali digelar. kali ini, giliran dari Lurah Cinangka, R Farhan. Dan Pemuda Karang Taruna serta warga masyarakat Kelurahan Cinangka yang turut serta menggalang dana.

Terlihat dikantor kelurahan cinangka tumpukan barang pakean dan makanan yang sudah dikemas untuk siap dikirim.

“Kami menghimpun dana melalui para relawan warga masyarakat cinangka yang berinisiatif untuk Korban gempa dan tsunami di Palu Sigi dan Donggala,” kata lurah R Farhan di kantor kelurahan, Rabu (17/10/2018).

Penanggungjawab Penggalangan Dana dikordinator oleh ketua karang taruna, Rizki Adi Mulyawan mengatakan penggalangan dana yang melanda Palu, Sebagai bentuk keprihatinan terhadap korban bencana sehingga diadakan penggalangan dana, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga minggu dilakukan sampai tanggal 23 Oktober 2018. Dan alhamdulilah Penggalangan Dana ini sampai tanggal 17 sekarang terkumpul Rp 7 juta,” katanya.

Ia berharap nantinya dana hasil aksi ini dapat membantu meringankan korban gempa di Palu. Menurutnya, bantuan yang akan dikirim tidak hanya berupa uang tunai saja, tetapi bisa berupa bahan makanan, obat-obatan, dan yang lainnya.

“Bisa selimut dan pakaian. Makanya kami mengajak semua untuk memberikan rasa kepedulian dengan bentuk bantuan untuk saudara kita di sana,” pungkasnya.
Adenopiansyah

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook