Peran Jurnalis Sangat Penting Dalam Dunia Pemdidikan

Peran Jurnalis Sangat Penting Dalam Dunia Pemdidikan

Indonews, Cianjur – Media massa dinilai menjadi unsur terpenting yang turut berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan. Jurnalisnya yang menjadi ujung tombak media massa melalui berita-berita positif dari yang besar sampai hal yang kecil, yang disajikan dengan tujuan untuk memberikan informasi ke masyarakat awam yang memang perlu tahu dan wajib tahu akan keadaan sekitarnya. Maka dari itulah keadaan seorang jurnalis memang diperlukan.

“Keterlibatan berbagai stakeholder termasuk media massa tidak dapat dinafikan, khususnya jurnalis dan media,” kata ketua kelompok kerja kepala sekolah (K3S) Kecamatan Karang tengah Kab. Cianjur, H. Opan Sopari Jatnika, SPd, MPd kepada Indonews di ruang kerjanya, Jumat (19/10/2018)

Pendidikan adalah bagian terpenting dalam kehidupan seseorang. Dengan mengenyam pendidikan, maka seseorang itu dapat terpandang, dapat memperoleh ilmu dan dapat berevolusi lagi menjadi seseorang yang lebih baik.”Agar dapat kita ketahui informasi keadaan pendidikan tersebut, jurnalis maupun media lah saluran yang pas, sehingga masyarakat kota sampai desa dapat menikmati informasi tersebut,” ujar Opan menambahkan.

Namun, berita yang tersebar saat ini tentang pendidikan masih jauh dari harapan bisa dikatakan porsinya sangat minim dibanding berita hukum maupun politik.

Oleh karena itu kami sangat berharap rekan-rekan jurnalis bisa lebih menambah porsi pemberitaan tentang pendidikan. “Dan berita yang disajikan dapat berimbang, terpercaya dan disegani masyarakat. Bukan hanya untuk bagian-bagian tertentu, melainkan juga mesti menyeluruh kesemua bagian. Dan lingkup sasarannya pun dapat pula merambah kesemuanya.” pungkasnya. (Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook