Tingkatkan Kecerdasan Spritual (SQ), SDN Sayang Semper Terapkan Sholat Dhuha Setiap Hari Jumat

Tingkatkan Kecerdasan Spritual (SQ), SDN Sayang Semper Terapkan Sholat Dhuha Setiap Hari Jumat

Indonews, Cianjur – Ada pemandangan menarik di SDN Sayang Semper ini, selain mengajar anak didiknya dengan berbagai mata pelajaran sekolah, SDN yang berada di kecamatan Cianjur Kab Cianjur ini juga menerapkan pendidikan agama bagi siswa siswinya, khususnya dalam hal ibadah shalat.

Setiap hari Jum’at, sebelum masuk kelas, seluruh pelajar di SDN Sayang Semper diwajibkan mengikuti shalat dhuha terlebih dahulu.

Kepala Sekolah SDN Sayang Semper Teti Gushardoyati S.Pd, M.Pd menjelaskan, adapun tujuan diadakannya Sholat Dhuha adalah untuk menumbuhkan kesadaran anak dan membangun akhlak dan karakter peserta didik . “Siswa-siswi belajar tatacara sholat dhuha yang baik dan benar, supaya bisa ditanamkan di dalam kehidupannya,” katanya kepada Indonews di sela-sela acara tersebut, Jumat (19/10/2018)

Teti juga mengatakan, mungkin secara intelegensi menguasai berbagai disiplin agama, namun secara psikologis mereka masih melanggar tatanan nilai dan norma agama yang mereka anut. Dengan demikian selain dari hal intelegensi, kecerdasan spiritualpun penting diasah sejak dini.”Jadi kegiatan ini sangat penting untuk penguatan karekter dalam rangka meningkatkan kecerdasan Spritual (SQ),” ujar Kepsek yang juga ketua K3S Kec. Cianjur ini dengan santun.

Drs Ridwan Barokah pengawas sekolah kec. Cianjur dalam ceramahnya menyampaikan, “Sholat Dhuha bersama ini adalah belajar bagaimana cara sholat yang benar, supaya di kehidupan sehari-hari bisa di biasakan melatih diri bagai mana membaca doa atau ayat ayat yang pendek secara benar.  “Siswa juga harus bisa menghormati guru, orang tua dan sesama teman di lingkungan sekolah maupun di rumah sesuai yang di anjurkan pemerintah daerah kab Cianjur sesuai dengan 7 pilar keagamaan,” katanya

“Anak-anak harus membiasakan salat dan ngaji. Semoga bisa terbawa sampai dewasa,” pungkasnya (Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook