Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, “KORUPSI  DANA DESA, HANYA ORANG BOBROK !”

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
“KORUPSI  DANA DESA, HANYA ORANG BOBROK !”
.
Indonews, Bogor – “Selamat pagi paduka “, kata saya dan Pimred Indonews – Jonny Sirait,Amd sambil mencium hormat  tangan Bung Karno. Beliau kemudian mengajak kami berkeliling halaman istana Bogor, Jawa Barat  ditemani  ajudan cantik yang baru bernama Arumsari  – mantan sniper AL Korea, kalau pun dia kelahiran Surabaya, Jawa Timur. Terus terang saya jadi tidak fokus , melihat kecantikannya. Bung Karno menjewer kuping  saya dan Lae Jonny, …. “Jangan macam-macam sama ajudanku yang ini, kalau pun terlihat biasa saja, dia jago Taekwondo sabuk hitam  dan penembak jitu..”. Bung Karno melirik ajudan dan kemudian melempar sebuah jeruk kehalaman, sontak ajudan cantik itu mencabut pistolnya dan menembak hingga hancur jeruk itu. ‘Glek, saya dan Lae Jonny menelan ludah.Bung Karno tersenyum, si cantk mengerdipkan matanya kepada kami. ‘Ampyun..
.
Setelah sampai di pendopo kecil dekat kandang rusa, yang teduh dengan berbagai pohon buah, kami pun duduk disana. Kemudian  sambil memberi makan rusa Bung Karno bercerita jika semalam kedatangan tamu yaitu: Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI – Eko Putro Sandjojo , Wakil Ketua KPK –  Laode Syarif , dan Divisi Hukum, ICW – Indonesian Coruption Watch –  Tama S Langkun. “Saya melihat mereka sudah bekerja baik, sesuai porsi dan amanah yang diberikan rakyat.  Khususnya dalam penyebaran, pengawasan  dan penggunaan dana desa sejak tahun 2015 lalu, sudah terasa manfaatnya bagi masyarakat desa.  Presiden Jokowi pun terus menaikkan anggarannya dari mulai Rp. 20 trilyun tahun 2015, menjadi Rp. 46 trilyun di tahun 2016, menjadi Rp. 60 trilyun di tahun 2017 dan tahun 2018 ini menjadi Rp.120 trilyun kalau tidak salah ya?, jika APBN kita mencukup bisa saja di tahun 2019 menjadi Rp.130-150 trilyun..”, kata Bung Karno 
.
Bung Karno menambahkan, menurut Menteri Desa , sejak thn.2015 sudah lebih dari 89.000 KM  jalan yang dibangun ditambah 553 jembatan serta 3.000 unit pasar dan seribu lebih MCK yang dibangun menggunakan dana desa di seluruh Indonesia.  “Tak hanya sampai di situ. Pengembangan fasilitas kesehatan dan listrik juga sudah dibangun menggunakan dana desa. Bahkan tingkat kepuasan masyarakat telah mencapai lebih dari 72%, kita tahu dari 74.000 desa yang ada selama 10 tahun belakangan ini demikian kacau-balau tentang jumlah kemiskinan, pengangguran, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, listrik juga SDM masyarakat desa yang tidak dimaksimalkan. Maka dana desa adalah salah satu solusi untuk mencapai kesejahteraan dan keadilan sosial atas berhasilnya pembangunan nasional yang di-usung Jokowi dan kabinetnya..”
.
“Siap Paduka, namun kenapa masih saja ada kepala desa yang korupsi dana desa itu. Karena kami mencatat ada lebih  102 kepala desa yang menjadi tersangka korupsi di thn.2015-2017 dengan nilai kerugian negara lebih dari Rp. 127 milyar?”, tanya Lae Jonny.
.
“Iya,  itu juga yang disampaikan KPK & ICW semalam, ini karena moral dan mental yang bobrok. Mereka terbiasa korupsi selama ini. Maka segala cara akan mereka cari untuk memperkaya sendiri, mereka lupa telah disumpah dibawah kitab suci.  Mereka tak ubah dengan koruptor lain, yang merasa terganggu dengan hadirnya Jokowi  sebagai Presiden RI ke-7 dan kelak  akan menjabat lagi di thn.2019-2024 mendatang.  Mereka terganggu dengan adanya Jokowi, Memang brengsek mereka itu !”, kemudian Bung Karno melempar buah sirsak sebesar bola kehalaman, si cantik pun sontak berlari cepat dan menangkapnya lalu dihancurkan dengan siku kirinya hingga hancur tak berbentuk ‘Kreek !, saya dan Lae Jonny menelan ludah lagi. Si cantik mengerrdipkan matanya ke kami.
.
“Korupsi sejak 10 tahun belakangan ini sudah ‘Life-style bagi yang bobrok, maka saya meminta agar Menteri desa terus berkordinasi dengan penegak hukum lainnya seperti KPK, Polri, Satgas Dana Desa, ICW dan LSM anti korupsi lainnya. Termasuk Indonews , PERI, LSM Bodesuci, Sahabat Jokowi Kerja (Joker), Media Ummat, Konsorsium Relawan Jokowi (KRJ), dan lainnya lagi.  Kalau perlu, untuk mempercepat  dan responsif masyarakat atas kepedulian terhadap dana desa , saya minta kepada mereka dibuat satu aplikasi cepat melalui HP, semacam www.lapor.go.d  jika masyarakat ingin melaporkan  dugaan korupsi dana desa di daerahnya. Kita sediakan juga ‘reward – lah untuk mereka jika memang laporan itu terbukti, biar kita binasakan semua koruptor dana desa itu. Karena, hanya orang bobrok yang korup dana desa..”, kata Bung Karno kemudian menaruh  sebuah duren diatas tanah, si cantik itu pun sontak menendangnya hingga tinggi dan saat akan jatuh kebumi , si cantik ini pun langsung memukulnya dengan kepalan tangan kirinya, Duren itu pun terpecah belah tak tentu bentuk. ‘Glek, saya dan Lae Jonny kembali menelan ludah. Bung Karno tertawa terbahak, si cantik itu mencubit dagu saya. Lae Jonny yang juga Ketum Bogor Kapayun & Sahabat Jokowi Kerja (Joker) … berlari ke toilet mungkin paranoid.Mohon maaf lahir bathin… (Arief P.Suwendi, Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews bd.Media dan Event Organizer)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook