Meriahkan Bulan Bhakti ke 58, Karang Taruna Damai Mekar Gelar Gerak Jalan Sehat 

Meriahkan Bulan Bhakti ke 58, Karang Taruna Damai Mekar Gelar Gerak Jalan Sehat 

Indonews, Bogor – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Karang Taruna ke-58 dan Hari Sumpah Pemuda, Karang taruna Damai Mekar kelurahan Sukadamai Kec. Tanah Sareal Kota Bogor, mengadakan gerak jalan sehat, pada minggu (28/10/2018). Kegiatan tersebut mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Terbukti 2.500 peserta ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Tidak hanya jalan santai saja, kegiatan tersebut juga diisi pula dengan festival Mobile legend, lomba mewarnai, sepakbola U13, panggung gembira, band, dan pembagian doorprize.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bogor Ahmad Aswandi Camat Tanah Sareal..Asep Kartiwa, Lurah Sukadamai  Jaja Sulaeman SE, Babinsa kel Sukadamai Didi somadi, Khamtibmas kel Sukadamai Wahyu Nugroho, Ketua katar kota Bogor Rd Ian Mulyana Jaya Sumpena, Ketua katar Damai Mekar Jamaludin dan Ketua panitia Ramdan Uwloh.

Ketua Panitia, Ramdan Uwloh.berharap, kegiatan tersebut ke depannya bisa lebih baik, lebih seru dan jadi kegiatan rutinitas setiap tahunnya.  “Adapun tujuan kegiatan ini untuk mempererat para Pengurus Karang Taruna Sukadamai dengan civitas warga masyarakatnya, sebagaimana salah satu program ROK Karang Taruna sebagai pemersatu bangsa,” katanya pada Indonews disela acara tersebut, minggu (28/10/2018)

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor kegiatan ini diantaranya Torabika Susu, ayam goreng fiesta, biskuit roma, zupper keju, fresh care minyak angin, fruitea, margarine, sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan baik dan sukses,” ujar Ramdan menambahkan.

Senada dengan yang dipaparkan Ramdan, Ketua Karang Taruna Kota Bogor Rd Ian Mulyana Jaya Sumpena, menyampaikan bahwa pemuda sudah seyogyanya sejak dini mengambil bagian dalam upaya pengembangan potensi sumber daya yang ada di kelurahan. Menurutnya, pemuda hari ini adalah tonggak sejarah masa depan. Oleh karena itu, para pemuda harus terus menunjukkan karya-karyanya agar masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari keberadaan mereka.

Sementara itu Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bogor Ahmad Aswandi, SH yang dalam kegiatan ini pembuka acara Jalan sehat menyampaiakan, “Mengapresiasi kegiatan yang di gelar Karang Taruna kelurahan Sukadamai, hal ini bisa memulihkan Rasa Nasionalisme juga melatih teamwork(kepemimpinan) dan menjalin silaturahmi,” Ujar Anggota Dewan yang akrab dipanggil dengan Bang Kiwong itu.

Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini, hal ini dapat meningkatkan silaturahmi antara pemuda dengan masyarakat dan mewujudkan kesetiakawanan sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Semoga masyarakat dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan dipadukan dengan kegiatan sosial lainnya,” harapnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook