Pesawat Lion Air Dilaporkan Hilang Kontak Diduga Jatuh Ditanjung Karawang

Pesawat Lion Air Dilaporkan Hilang Kontak Diduga Jatuh Ditanjung Karawang

Indonews Jakarta- Pesawat Lion Air C/S PK-LQP Flight JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dikabarkan hilang kontak, Senin (29/10/2018).

Dilansir dari Tayangan Live Kompas TV, pesawat tersebut take off pukul 06.20 WIB, dari Bandara Soekarno Hatta.

“Pesawat tersebut seharusnya dijadwalkan tiba pukul 07.20 WIB di Pangkal Pinang, namun hingga saat ini, pukul 09.00 WIB belum ada kontak dari pesawat tersebut,” kata pembawa acara, Senin (20/10/2018).

Ia juga menjelaskan, pilot pesawat tersebut lepas landas secara normal.

“Tapi kemudian hilang kontak, sebelumnya pilot sempat mengontak dan mengatakan mengalami gangguan teknis, pilot meminta kembali ke Soekarno Hatta,” jelasnya.

Namun, pilot kemudian diarahkan dengan instruksi pihak ATC.

“Pesawat tersebut sempat mengontak ke Bandara Halim Perdana Kusuma, namun kemudian hilang kontak,” jelasnya.

Kemudian berdasarkan konfirmasi dengan pihak Lion Air, dikatakan masih dalam pencarian informasi.

“Kami masih dalam proses pencarian informasi, nanti akan diinformasikan,” kata Humas Lion Air, Danang Mandala saat dihubungi produser Kompas TV, Ali Khadafi.

Namun, saat ditanya berapa jumlah pesawat dan detail lainnya, ia belum bisa memberikan keterangan.

Sementara itu, Badan SAR Nasional (Basarnas) mendapat informasi pesawat dengan nomor JT 610 itu jatuh di Tanjung Karawang.

“Benar informasinya A1, jatuh di Tanjung Karawang,” ujar Humas Basarnas Yusuf, saat dihubungi awak media di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Pesawat Lion Air itu dilaporkan hilang kontak usai lepas landas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.00 WIB. Pesawat tersebut sedianya akan mendarat di Pangkal Pinang.

Dalam keterangan tertulis yang diterima dari Basarnas, ada saksi atas nama Suyadi yang mengaku melihat pesawat Lion Air jatuh di sekitar Tanjung Karawang. Saat ini pihak SAR Jakarta sedang bergerak ke lokasi koordinat kejadian untuk melakukan operasi SAR.

Direktur Umum Lion Air Grup Edward Sirait saat dihubungi awak media membenarkan pihaknya hilang kontak dengan pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang tersebut. Pihak Lion Air juga tengah menelusuri informasi yang menyebutkan pesawat tersebut mendarat darurat di Halim dan Karawang.

“Masih simpang siur, ada yang bilang mendarat di Halim, ada yang bilang di Karawang. Kami lagi cek ke lokasi,” ungkap Edward. (Red/***)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook