Pelayanan Poli Kebidanan Dan Kandungan RSUD Depok Kurang Prima

Pelayanan Poli Kebidanan Dan Kandungan RSUD Depok Kurang Prima

Indonews Depok. Salah satu indikator keberhasilan pelayanan kesehatan di suatu kota, dilihat dari bagaimana pemerintahan kota yang bersangkutan menata dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakatnya. RSUD Kota Depok yang selalu berusaha memberikan pelayanan maksimal bagi warganya.

Ini ditunjukkan melalui keseriusan pemerintah kota Depok di bawah kendali K.H Muhammad Idris, untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan seluruh lapisan warga, diantaranya melalui pelayanan kesehatan oleh satu-satunya rumah sakit milik pemerintah Depok, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok.

RSUD Depok yang mulai beroperasi sejak 17 April 2008, saat ini sudah menjadi rumah sakit tipe C, yaitu rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan kedokteran spesialis terbatas dan dapat menampung pelayanan rujukan dari puskesmas.

Namun sangat disayangkan Sejumlah pasien mengeluhkan pelayanan rumah sakit yang kurang prima Sekian lamanya antrian hingga berjam-jam untuk menunggu Dokter spesialis.

Seperti hari ini, Jumat (09/11/2018) antrian panjang pasien kandungan sudah sampai belasan orang Padahal waktu sudah menunjukan pukul 11.45, beberapa pasien sudah menunggu sejak pukul  07.00, naasnya dokter kandungan tak datang jua praktek.

Seperti yang dialami Ria, yang mau periksa kandunganya, yang terlihat kelelahan ia mengatakan, ” sudah lama menunggu dari jam 07.00 Wib hingga jam 11.45 belum juga datang dokternya emang dokter satu doang ya di sini,”kesalnya.

Sama halnya yang dialami, Natali warga masyarakat sawangan yang Hamil tua, sampai tertidur di bangku besi karena kelelahan yang sekian lama menunggu dokter dari jam 08.00 Wib sampe sekarang belum juga tiba, kan orang hamil mah tidak kuat cape pak, coba deh lebih perhatikan warga, kesini mau berobat bukan nyari penyakit, kalau begini kan saya lelah pegal ngerasain Perut yang besar, pasti tahu lah Ibu hamil seperti apa, “kesalnya.

Saat ditanyakan oleh awak media Indonews kepada petugas rumah sakit bagian perawat ia mengatakan, “dokternya masih menangani Operasi dan sebentar lagi juga datang mungkin sekarang lagi ganti baju,”katanya.

Ketika ditanyakan terdapat berapa dokter kandungan yang ada di RSUD depok ini, ia menerangkan, “bahwa sebenarnya Dokter ada Dua orang tetapi ada yang cuti tahunan satu orang dokter sehingga kami disini kekurangan dokter.

Senada dengan petugas bagian informasi ketika ditanyakan berapa jumlah Dokter kandungan, ia menyampaikan bahwa terdapat dua dokter kandungan, yang satu dibagian operasi dan satunya lagi di bagian poli tetapi sekarang dokternya lagi tidak masuk praktek,”katanya.

Tentu harapannya adalah prestasi yang sudah diraih oleh RSUD Depok ini dapat terus dipertahankan dan dapat lebih prima lagi pelayanan kesehatannya di masa yang akan datang untuk seluruh lapisan warganya, seiring juga dengan visi misi RSUD Kota Depok.
Adenopiansyah

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook