Workshop Pelatihan Penggunaan IT pada Perkerjaan Administrasi Kelas dan penilaian SD

Workshop Pelatihan Penggunaan IT pada Perkerjaan Administrasi Kelas dan penilaian SD

Indonewa Cianjur. Perkembangan dunia pendidikan dari tahun ke tahun terus mengalami perubahan seiring dengan tantangan dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing di era global. Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional, salah satunya dengan melakukan penyempurnaan kurikulum. 

Sama halnya acara yang digelar oleh kordinator pendidikan kecamatan karang tengah kabupaten cianjur di Aula kantor PGRI Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Cianjur, Selasa 13/11/2018.

Menurut Kurikulum 2006 KTSP dan K 13 Ketua Kordik Kecamatan karang tengah Bapak Edi Mulyadi S.pd M.md, mengungkapkan, ” Kegiatan Workshop pelatihan pengunaan IT pada perkerjaan administrasi kelas dan penilaian SD menurut kurikulum 2006 KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) dan k 13, kami berkerja sama dengan dinas pendidikan dan bekerja sama dengan Narasumber dari PT Bisma indo Pratama jakarta, Pada intinya kegiatan hari ini untuk menjawab tantangan yang ada di lapangan bagaimana cara pengunaan penilaian yang ada di dalam kurikulum 2006 dan 2013 yang di aplikasikan yang berbasis IT tidak ada perbedaan satu wilayah dengan wilayah lain jadi ada persamaan persepsi tidak membingungkan “ungkapnya.

Sambungnya, “Para guru pengelolaan administrasi dan penilaian akan lebih Paham dan mengerti harapan ke depan akan mempermudah dalam membuat pelaporan oleh para guru yang selama ini masih menggunakan.manual dan dengan waktu lama sedangkan dengan program IT ini sangat mudah harapan secepatnya bisa di benahi kesulitan para guru dan penilaian di kelas untuk meningkatkan kualitas guru di bidang itu dengan kaitan administrasi kelas dan penilaian SD,”ujarnya.

Sementara itu, PT Bisma indo Pratama jakarta sebagai fasilitor, Bapak Ir Jendangena M.Sp mengatakan, “Berdasarkan surat dari PT Bisma Indo Pratama no 0202 / bip/ spr / lV / 2008 tgl 02 April 2018 prihal workshop pelatihan pengunaan IT pada perkerjaan administrasi kelas dan penilaian SD kegiatan ini udah di sosialisaskan kepada ketua K3S se kabupaten Cianjur pada hari Selasa 23 Oktober 2018 diaula disdik.

“semoga dengan kegiatan guru lebih paham dalam mengelola administrasi dan penilaian SD lebih maju ada perubahan yang luar biasa membawa perubahan yang lebih baik,”jelasnya.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook