Workshop Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula dan Kesehatan Reproduksi Di SMA Negeri 1 Cilaku

Workshop Sosialisasi Pendidikan Politik
Pemilih Pemula dan Kesehatan Reproduksi Di SMA Negeri 1 Cilaku

Indonews Cianjur. KPPI. KPU berkerja sama dengan SMA negeri 1 Cilaku gelar sosialisasi kepada para siswa siswi Rabu 14/11/2018.

Kepala sekolah SMAN 1 Cilaku, Drs Agustia M.Pd. menyambut baik dengan diadakan acara ini, ia mengatakan, “Dengan adanya kegiatan ini di Sekolah SMAN 1 Cilaku untuk menambah wawasan terhadap siswa siswi nya yang akan menjadi pemilih pemula, ” Bagus untuk di sosialisasikan program ini untuk pengetahuan pendidikan politik siswa supaya mereka mempunyai arah yang tepat untuk di pilih dan mereka harus tahu data dan meneliti melalui media sosial.

” Jangan menerima begitu saja harus tahu memilih jangan sampai hak pilih nya tidak di pakai atau golput, harapan ini menjadikan motivasi dan pelajaran buat anak untuk memilih sendiri jadi anak memiliki kesadaran politik tinggi dan tidak atas paksaan,”lugasnya.

Sementara itu. Ibu Sinta Dewi Yuniarti dari KPPI kabupaten Cianjur menerangkan, “Sosialisasi pendidikan politik untuk pemilih pemula, ” Jadi bagaimana cara pemilih pemula itu bisa paham politik di Indonesia dan nanti pada saatnya 2019 dia bisa menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

seperti itu harapan mereka tahu hak dan kewajiban nya berdasarkan nanti pemilihan umum 2019, tahu apa aja yang dipilih dan kemudian bagaimana mereka harus jadi pemilih pemula yang cerdas dan mereka mencari tahu calon calon itu dengan pendidikan politik ini, melek politik istilah nya tidak hanya ikut-ikutan saja dan jangan sampai Golput tidak menggunakan hak pilihnya dengan sebaik baiknya,”terangnya.

Lanjutnya, karena pemilih pemula di kabupaten Cianjur sangat besar mencapai 30 persen bisa menentukan perubahan arah bangsa ini kedepannya kegiatan ini rencananya 30 SMA / SMK dan Perguruan Tinggi se-Kabupaten Cianjur,”pungkasnya.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook