Kurang Perhatian Pemerintah Kampung Cincau Terendam Banjir

Kurang Perhatian Pemerintah Kampung Cincau Terendam Banjir

Indonews Bogor. Hujan deras yang mengguyur kawasan Kota Bogor membuat Kampung Cincau, RT 03/02, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dilanda banjir, Minggu (11/11/2018) sore.

Banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Cipakancilan ini setidaknya membuat 7 rumah warga terendam.

Salah satu warga yang juga turut menjadi korban,
Sahabat Kita Indonesia (ski) salah satu korban dari 7 rumah, Dicky, mengatakan bahwa kedalaman air yang merendam rumah warga ini mencapai kedalaman 1 meter.

Ia Mengungkapkan, “keadaan banjir ini selalu terjadi pd saat musim hujan namun belum ada perhatian dari pemerintah, Bahkan karena sudah sering, ketika curah hujan tinggi di kampung saya otomatis warga akan langsung bersiaga dan menyelamatkan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi, “ungkapnya.

Harapannya semoga pemerintah kedepan menemukan solusi untuk saluran air sungai yg berada diwilayah di kampung cingcau kelurahan gudang kec bogor tengah agar tak datang kembali.

“Sebenarnya kalau ada talud yang tinggi kita gak akan terlalu kebanjiran. Sebenarnya alternatifnya itu, dibuatin talud. Cuman ini sudah lama kan, klarifikasinya masih seperti ini, sama, setiap tahun seperti ini, banjir. Longsor yang di bulan puasa kemarin juga pemerintah lama tindak lanjutnya, sebenernya udah parah banget,”jelasnya.(Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook