SDN OTISTA PALABUHANRATU BERUSAHA MENJADI SEKOLAH PEDULI DAN BERBUDAYA

SDN OTISTA PALABUHANRATU BERUSAHA MENJADI SEKOLAH PEDULI DAN BERBUDAYA

Indonews Sukabumi. Salah satu kekuatan efektif dalam pengelolaan sekolah yang berperan dalam hal  bertanggung jawab menghadapi perubahan adalah kepemimpinan  kepala sekolah yaitu perilaku kepala sekolah yang mampu memprakarsai  pemikiran baru di dalam proses interaksi di lingkungan sekolah dengan melakukan perubahan atau penyesuaian tujuan, sasaran, konfigurasi, prosedur, input, proses atau output dari suatu sekolah sesuai dengan tuntutan perkembangan.

Begitu pun yang diterapkan oleh kepala sekolah SDN Otista Palabuhanratu, Nina Ratnawati S,Pd
Selama menjabat dari Tahun 2016, Banyak perubahan dan berkembang dari sarana prasarana Sekolah, terdapat Guru PNS ada 6, dan Guru Honorer ada 9 disekolah tersebut.

Kepemimpinan kepala sekolah yang ia pimpin adalah bisa berusaha mempengaruhi, mendorong, membimbing, mengarahkan, dan menggerakkan guru, staf, siswa, orang tua siswa, dan pihak lain yang terkait untuk bekerja atau berperan serta guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Selain itu banyak anak didik nya berprestasi dan tidak kalah dari sekolah lain, serta Guru-guru nya kompak dan guru senior nya memberikan figur baik kepada guru bawahannya ( honor ).

Disamping itu ia Mendapatkan penghargaan terbaik dari lingkungan hidup ditahun 2016, dengan sekolah peduli dan berbudaya.

Saya berharap, “Untuk kedepanya lebih banyak lagi anak didik nya berprestasi dan bisa mengejar apa yang dicita-citakan, selain itu Tujuan pendidikan juga menurut Undang Undang Republik Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional adalah untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab,”pungkasnya.(R. Iyan Mufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook