Oknum Guru Pencabulan Di Sukabumi Akhirnya Ditetapkan Tersangka

Oknum Guru Pencabulan Di Sukabumi Akhirnya Ditetapkan Tersangka

Indonews Sukabumi. Pahlawan tanpa tanda jasa, gelar yang besar dan mulia bagi seorang guru. Guru adalah cahaya bagi murid-muridnya, menerangi kegelapan dan menuntun mereka menjadi anak yang pintar. Jasa seorang Guru tidak akan terbayar dengan apapun, karena itulah Guru adalah profesi yang mulia dan berharga. Di sekolah, Guru lah yang menjadi orang tua bagi anak-anak dan membimbing mereka agar menjadi generasi hebat penerus bangsa.

Namun peran seorang guru yang seharusnya mengayomi, melindungi, mengajar dan membuat pintar tercoreng karena tindakan kejahatan yang dilakukan oleh salah seorang Guru Sekolah Dasar (SD) di Sukabumi.

Pelaku yang berstatus PNS ini dijerat pasal pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Kepada polisi, UN mengakui semua perbuatannya dan mengungkap aksinya itu merupakan bentuk kasih sayang kepada anak didiknya.

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Sukabumi Kota akhirnya menetapkan UN (55) oknum guru di salah satu SD di Kecamatan Kebonpedes sebagai tersangka

“Yang bersangkutan tadi malam kita periksa, setelah itu kita tetapkan sebagai tersangka. Pelaku mengakui semua perbuatannya dan dia menilai aksi itu sebagai bentuk kasih sayang kepada murid. Selain itu dia juga mengaku khilaf,” kata Kasatreskrim, AKP Budi Nuryanto, Sabtu (17/11/2018).

Menurut Budi, pelaku tidak sekedar mencium tapi juga memasukan lidahnya ke mulut siswinya. Menurut Budi meskipun pelaku tidak mengakui perbuatannya, keterangan korban dan saksi-saksi sudah cukup menjadi dasar polisi menetapkan UN sebagai tersangka.

“Aksi itu disaksikan teman korban, untuk lokasi berbeda-beda dan terjadi di lingkungan sekolah. Jumlah korban dari asalnya hanya 5 bertambah menjadi 8 orang, kasusnya masih kita dalami dan kembangkan lagi, untuk pelaku sudah kita tahan,” jelas Budi.(Jajat/Ade Nofiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook