“BOGOR PUGUH KAPAYUN” Bersama Puguh Kuswanto Kenalkan Dirinya ke Anak Muda Di Desa Ciasmara

” BOGOR PUGUH KAPAYUN ” Bersama Puguh Kuswanto Kenalkan Dirinya ke Anak Muda Di Desa Ciasmara

Indonews Bogor. “Beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia.”(BungKarno)”

Melalui quote di atas, sebenarnya Soekarno telah menyampaikan beberapa petuahnya bahwa anak muda adalah makhluk yang ganas. Dengan jiwa yang berkobar-kobar, apresiasi anak muda menjadi lebih teralokasikan dengan yaitu dengan good movement. Generasi muda sebagai agent of change atau agen perubahan sosial merupakan harapan masyarakat Indonesia untuk menjadikan negara ini jauh lebih sejahtera.

Sama halnya dengan,  Puguh Kuswanto Caleg No urut 2 Dapil IV dari Partai Golkar,  ia Mengenalkan diri ke kalangan anak muda milenial. Melalui Organ Pendukungnya ‘Sahabat Bogor Puguh Kapayun’ yang memberikan pelatihan cabor Futsal. Saat sosialisasi Bertemu para Tokoh masyrakat Dan anak Muda di Desa Ciasmara Kec Pamijahan Kab Bogor, Senin 19/11/2018.

Pelatihan Futsal merupakan salah satu program kerja dari ‘Sahabat Bogor Puguh Kapayun’ untuk anak muda milenia yang memiliki bakat dan minat di bidang Olah Raga Futsal yang bertujuan untuk meningkatkan skill permainan sepakbola dan meningkatkan  kerjasama dan taktik dalam bermain secara kolektif, Futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang paling diminati oleh anak muda.

“Futsal merupakan satu cabang olahraga yang sekarang sangat digemari oleh semua kalangan, baik anak muda dan orang tua. Secara khusus saya mengimbau kepada seluruh generasi muda, marilah kita tingkatkan prestasi kita dengan bermain dan berolahraga sebaik-baiknya. Jadikan olahraga ini sebagai media untuk membentuk karakter kepribadian dan mental kita sebagai harapan bangsa ke depan.” harap Puguh. 

Puguh Kuswanto, Calon legislatif DPRD Kab Bogor, nomor urut 2 Dapil Kabupaten Bogor IV yang juga Dewan Pembina Bogor Kapayun, ini mengharapkan anak-anak muda bisa belajar semangat sportivitas dari olahraga ini. Ia juga  mengatakan bahwa setiap bentuk kegiatan masyarakat adalah sebuah bentuk apresiasi masyarakat untuk mengisi pembangunan Kab Bogor, termasuk futsal. Menurutnya, futsal adalah bagian daripada pembentukan mental, spiritual dan bahkan fisik generasi muda khususnya, karena futsal seperti halnya sepakbola pada umumnya harus bisa mengatur strategi dan menjaga emosi agar pertandingan bisa berjalan baik. Para pemain juga harus punya skil yang baik.“Dilaksanakannya futsal ini berarti kita membentuk karakter, fisik dan mental generasi muda kita. Dengan memiliki generasi muda yang memiliki fisik, mental dan moral yang baik, Kab Bogor akan mendapatkan sumbangan tenaga untuk melanjutkan pembangunan ke depan,” ungkap Puguh, Senin (19/11/2018).

Puguh, berharap agar kegiatan terus berkelanjutan dengan semangat dan harapan dapat mengukir prestasi yang baik dan pada akhirnya nanti juga akan membawa nama harum Kabupaten Bogor.

Senada yang disampaikan Jonny Sirait. “Pelatihan ini sengaja digelar untuk mencari bibit-bibit muda pesepakbola masa depan. Ini juga sebagai wujud perhatian kami mengembangkan dunia cabor Futsal sepak bola tanah air, Ia pun menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada generasi muda Kab Bogor khususnya panitia yang melaksanakan turnamen futsal, karena even futsal ini merupakan satu kontribusi yang baik untuk Masyarakat Sebagai bentuk dukungan konkrit dan nyata terhadap aktivitas positif yang dilaksanakan para pemuda,” ujar Ketua Umum Bogor Kapayun Jonny Sirait, Senin (19/11/2018). 

“Seragam futsal, meliputi kaos dan celana futsal Sebaiknya gunakan pakaian yang ringan, dan cukup besar. Model pakaian seperti ini membuat kita bisa bergerak dengan leluasa” kata Jonni tokoh pemuda Desa Ciasmara. 

“Selain meningkatkan skill bermain tim futsal, dengan pelatihan rutin ini kita juga bisa menyehatkan badan.” Ujar salah satu tokoh masyarakat Desa Ciasmara, Baenuri.

#bergerakmenang
#puguhkuswantocintadesaciasmara
#sahabatbogorpuguhkapayun

Penulis : Ade Nofiansyah

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook