Masyarakat Desa Ciasmara Kab Bogor Deklarasikan Dukung Jokowi Dua Periode

Masyarakat Desa Ciasmara Kab Bogor Deklarasikan Dukung Jokowi Dua Periode

Indonews Bogor.  Dukungan untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali maju dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 masih mengalir. Hari ini, kelompok relawan Jokowi dari Bogor mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi dua periode.

Ratusan pemuda dan masyarakat Desa Ciasmara berkomitmen menjadikan kembali Jokowi sebagai presiden pada Pilpres 2019. Masyarakat Desa Ciasmara optimis Jokowi akan menjadi presiden RI dua periode.

Ketua Unum Jokowi Kerja (Joker)  Jonny Sirait, memimpin deklarasi dukungan kepada Jokowi di Desa Ciasmara Minggu 18 November 2018.

Jonny Sirait,  mengatakan generasi milenial merupakan faktor penting dalam mendapatkan suara. Selama ini, generasi milenial seakan enggan berpartisipasi dalam kancah perpolitikan di Indonesia apalagi yang ada di pedesaan. 

Makanya Kehadiran kami ke Desa Ciasmara, sambung dia, diklaim dapat menjadi jembatan untuk mempengaruhi dan mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya. 

“Apa yang dilakukan oleh kita ini untuk mengambil peran sebagai generasi muda yang peduli akan politik, peduli terhadap keberlangsungan bangsa ini dan kemajuan bangsa ini. Kita enggak mau pemuda antipati terhadap politik dan diracuni hasrat politik negatif. Kita ambil peran,” ungkap dia

Kehadiran relawan Jokowi ini juga sekaligus untuk mengcounter isu-isu miring yang dialamatkan kepada Jokowi. Salah satu caranya, para relawan akan bergerak dengan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang Jokowi dengan prestasinya.  “Perbedaan politik enggak harus caci maki permusuhan dan sebar berita hoax. Kami ga akan berikan kampanye yang sifatnya merendahkan untuk memilih kita. Kita akan fokus terhadap pencapaian Jokowi dari mulai di awal menjadi presiden sampai pencapaian saat jadi Presiden,” tutur dia.

Sementara itu,  tokoh masyarakat Desa Ciasmara, Baenuri, mengungkapkan, “relawan Jokowi yang juga Tim Jokowi Kerja ini sama sekali tidak berhubungan dengan partai pendukung. “Ini inisiasi mereka sendiri, saya kaget juga tiba-tiba diundang acara deklarasi,” ujar Baenuri. Adapun organisasi relawan tersebut didirikan oleh Jonny Sirait, dan beberapa kawan-kawannya yang terlibat dalam Organ pendukung Jokowi – Mar’uf Amin,  Jokowi Kerja (Joker). 

Dirinya akan ikut andil dalam segala organisasi relawan yang mendukung Jokowi. “Bukan organisasi ini saja, relawan manapun, ormas atau partai yang mendukung Jokowi, saya dukung,” ujar dia di lokasi yang sama.

Menurut Baenuri, beberapa alasan dirinya dan kawan-kawan konsisten mendukung Jokowi adalah, karena Jokowi terbukti sebagai pemimpin yang ‘bisa bekerja’. “Angka kemiskinan hari ini turun menjadi satu digit, selama ini kan dua digit. Ini baru satu dari banyak bukti Jokowi bisa bekerja,” Pungkasnya.(Ade Nofiansyah)

Facebook Comments

1 Comment

  1. makasih admin artikelnya sangat membantu

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook