Festival Buah Nangka Mengangkat Potensi UMKM Kota Bogor

Festival Buah Nangka Mengangkat Potensi UMKM Kota Bogor

Indonews Bogor. Festival Buah Nangka hadir di kawasan Dreded, Bogor Selatan, dengan menghadirkan sekitar 20 pedagang yang biasa menggelar barang daganganya, Festival nangka acara ini yang di gagas oleh Lpm kelurahan Empang, Di halaman Taman Makam Pahlawan Jl.Pahlawan Kelurahan Empang Bogor, Selasa (20/11/2018).

Masyarakat bisa menikmati sajian buah Nangka dari berbagai jenis, sehingga bisa menjadi buah tangan untuk dibawa pulang.

Acara nya ialah musikalisasi puisi dan festival aneka olahan nangka serta dihadiri oleh banyak budayawan Sunda, Para Veteran, anggota Legislatif, Para Pejabat setempat, Karang Taruna, PKK Kelurahan Empang serta masyarakat umum sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa para Pahlawan yg sudah berjuang demi Kemerdekaan Bangsa.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Terpilih, Dedi Rachim, ia mengungkapkan, “Festival ini merupakan ajang promosi untuk mengenalkan Buah Nangka sebagai ciri khas wilayah yang bisa dibeli dikawasan Dreded, Citra wilayah Bogor Selatan juga akan meningkat sebab pada kawasan itu juga terdapat pedagang lainnya.

“Dengan festival ini maka bisa menciptakan sebagai sumber kesejahteraan masyarakat dari masyarakat yang membeli buah Nangka,” ungkapnya,”katanya.

Menurut Dedi, dengan antusiasme masyarakat yang memadati festival buah Nangka itu maka pihaknya merancang agenda itu sebagai kegiatan rutin yang menjadi bagian promosi pariwisata. Acara ini juga dibuat dengan maksud mengangkat potensi wisata dan sebagai pemberdayaan UMKM di Kelurahan Empang.”pungkasnya.(Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook