Pembangunan Infrastruktur Pembetonan Jalan Di Desa Sukamantri

Pembangunan Infrastruktur Pembetonan Jalan Di Desa Sukamantri

Indonews Cianjur.  Dengan Dana Desa (DD) sejak lama telah digulirkan oleh pemerintah pusat manfaatnya sangat berdampak positif bagi kemajuan masyarakat desa.

Hal tersebut dilihat dari banyaknya giat pembangunan di seluruh desa senusantara. Salah satunya adalah Desa Sukamantri Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur. 

Dengan DD, berbagai peningkatan sarana prasaran desa mulai terlihat nyata. Pembanguna demi penbangunan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Dari program pemanfaatan DD di desa ini di implementasikan ke beberapa program diantaranya peningkatan infrastruktur, pemberdayaan dan kegiatan bersifat meningkatkan perekonomian warga dibidang pertanian.

Sama halnya yang dilaksanakan di Desa Sukamantri, Ketika ditemui awak Media Indonews saat memantau lokasi jalan pada Rabu (21/11/2018), Kepala Desa Sukamantri, Ade Somantri mengungkapkan,

“ini dilakukan dikarenakan jalan sudah tidak layak, sehingga tidak nyaman untuk dilalui kendaraan roda dua atau roda empat.

“Alhamdulillah dengan adanya dana desa di tahun 2018 ini sudah mulai,  bersyukur dan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten dan pusat karena Anggaran tahap ketiga udah cair kami sama sama dengan PPK bisa melaksanakan  pembangunan infrastruktur pembetonan jalan desa yang di laksanakan di kampung Sukanagara RT 004 RW 002 desa Sukamantri ini sesuai musyawarah bersama Kepala Desa, PPK, BPD, LPM, RT RW,Tokoh Masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa.

Lanjutnya,  “Perencanaan sepanjang 357 m lebarnya 3m tebal 1,5 cm pelaksanaan 7 hari tenaga kerja sebanyak 22 orang total Anggaran Sebesar 1.620.000.000 Juta, semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di wilayah desa Sukamantri, mudah-mudahan dengan perbaikan jalan ini masyarakat jadi lebih nyaman. “Khususnya masyarakat sekitar, maupun pengendara roda dua maupun roda empat,”Pungkasnya.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook