Antusias Warga Kebon Kopi Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw Di Masjid Al Mutaqqin

Antusias Warga Kebon Kopi Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw Di Masjid Al Mutaqqin

Indonews Depok.  Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi dapat dijadikan momentum untuk mengingat kembali kisah perjuangan Rasulullah. Dari kisah-kisah itu, setiap orang diharapkan dapat meneladani kepribadian Nabi.

Maulid Nabi diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal kalender Hijriah. Tahun ini, bertepatan dengan hari Selasa, 20 November.

Seperti yang di gelar Warga masyarakat Kebon Kopi Pengasinan Depok menggelar peringatan Muhammad SAW di Masjid Al Mutaqqin. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan warga masyarakat guna mengikuti tausiah dan shalawat.

Ketua panitia penyelenggara mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2018.

“Tradisi kegiatan perayaan ini adalah giat rutin yang dilaksanakan dan menjadi moment yang ditunggu-tunggu masyarakat sekitarnya, juga dengan tidak meninggalkan tujuan utamanya sebagai peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, tahun ini gelaran mengangkat Tema “Menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi guna menciptakan generasi yang unggul nyaman dan Religius untuk mencapai rahmatan lil’alamin” sesuai dengan Motto Kota Depok,”Ungkapnya kepada awak media, 20/11/2018.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Lurah Pengasinan Asyari, Kh Mukhlis Efendi, Muhammad Sakam, Rizki Apriyanto (Bakti Karya) , H. Dika Permana, KH Farid Maulana L.c, Sri Wahyuni, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Ketu RT dan RW serta warga masyarakat sekelurahan Pengasinan dengan penceramah kondang K.H Abu Hanifah dari Jakarta.
Adenopiansyah

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook