Pembangunan Infrastruktur Rabat Beton Desa Sukasari Disambut Antusias Warga

Pembangunan Infrastruktur Rabat Beton Desa Sukasari Disambut Antusias Warga

Indonews, Cianjur . Ratusan peserta Gotong Royong,Pembangunan Infrastruktur Rabat Beton nampak antusias mengikuti pelaksanaan betonisasi di Kampung Cihampelas Desa Sukasari Kecamatan Cilaku, Cianjur, Kamis (29/11).

Betonisasi jalan yang sedang dibangun saat ini, sepanjang 100 Meter x Lebar 4 Meter x Tinggi 20 Centi meter. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Bupati Cianjur dalam membangun Cianjur.

Kepala desa Sukasari, Daden S, ia menuturkan, “Pelaksanaannya di kerjakan gotong royong bersama RT, RW dan masyarakat desa Sukasari kegiatan ini kerjasama dengan 10 desa lain pembangunannya secara estafet total keseluruhan 1000 M, masing masing Desa 100 m yang di wajibkan oleh kecamatan ini hasil musyawarah bersama dengan para kades serta para instansi-instansi yang mendukung Rabat beton di kecamatan Cilaku sesuai himbauan bapak Bupati Cianjur supaya akses jalan antar desa bisa di nikmati oleh masyarakat,”Tuturnya.

Kepala Desa Suksari, Daden S, mengaku senang dengan adanya kegiatan yang diprogramkan Bupati Cianjur tersebut. Karena program tersebut disambut antusias oleh masyarakatnya.

“Alhamdulillah saat ini giliran desa kami yang mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah, yaitu program pembangunan jalan yang dilaksanakan dengan cara gotong royong,” kata Kades.

Karena prosesnya lumayan memakan waktu lama, jauh sebelum pelaksanaan Gotong Royong tersebut, Pemerintahan Desa Sukasari, sudah membagi jadwal pada masing-masing keRTan untuk pengerjaanya.

” Pemerintah desa, memang sudah merapatkan mekanisme pelaksanaan Gorol ini, pada saat rapat kemarin, hadir para ketua RT/RW, tokoh masyarakat, BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Nah, pada saat itulah kami selaku pemerintah desa membuat jadwal Gotong Royong ini untuk kedepannya, dan terlihat pada hari pertama ini masyarakat begitu antusias mengikutinya,” ungkap Daden.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook