Desa Ciherang Masuk Nominasi Visitasi Penilaian Tingkat Kab Cianjur “Kampung Keluarga Utama Berakhlakul karimah” ( Kuba)

Desa Ciherang Masuk Nominasi Visitasi Penilaian Tingkat Kab Cianjur “Kampung Keluarga Utama Berakhlakul karimah” ( Kuba)

Indonews Cianjur. Desa Ciherang Kecamatan Karang Tengah berhasil masuk Nominasi pada kegiatan Kampung Keluarga Utama Beraklakul Karimah (KUBA) pada program Bupati Cianjur, Senin (05/11/2018).

Kepala Desa Ciherang, Nyanyang Syarif Hidayat menjelaskan, saat ini tengah digelarnya penilaian Lomba Kampung Kuba yang merupakan salah satu program tujuh pilar kebudayaan Kabupaten Cianjur.

” Alhamdulilah bahwa Desa Ciherang termasuk nominasi mendapatkan visitasi penilaian dari Tingkat Kabupaten kebetulan tingkat Kecamatan ada 16 desa yg di nilai oleh Kecamatan yang masuk nominasi yaitu Desa Sabandar, Desa Sukamulya,dan Desa Ciherang,”jelasnya.

Sambungnya, Kebetulan di Desa Ciherang yang di wakili oleh Rw 09 di Perumahan Bumi Ciherang Kencana yang menjadi kampung kuba mendapatkan Visitasi Penilaian Tingkat Kabupaten.

Sebagaimana implementasi dari Visi misi Bupati Cianjur yg memiliki Visi Misi Cianjur lebih maju dan agamis dan Bupati Cianjur memiliki Program Sapta Cita ada Tujuh Program Keagamaan, Tujuh Program Kebudayaan dan Tujuh Program Pembangunan, Di kampung Kuba juga di tandai dengan adanya Gapura Balai Sawala tempat kegiatan, tempat musyawarah sesuai kegiatan 7 program keagamaan dan kebudayaan itu,”Ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, Bahwa Tujuh program keagamaan dan kebudayaan itu sebetulnya udah di laksanakan diantaranya sholat subuh berjamaah Ashar ngaji Qur’an buat anak-anak majelis taklim, aku cinta sodakoh, santunan anak yatim jompo dan santunan ke masjid dan lainnya, untuk kebudayaan mamaos ada Pencak Silat, Kecapi, Karawitan dan lain-lain.

Tatanen juga di Perumahaan berbeda di tepat lain di sini di prioritaskan menanam yoga obat obatan dan untuk someah sauyunan hebatnya di perumahan ini warganya bermacam agama dan suku di sini jg ada paguyuban Batak bersama sama mendukung dengan program ini kampung Kuba mereka juga ikut serta dalam acara ini,”Ungkapnya.

Kegiatan ini di ikuti Bapak Camat Dinas yang terkait dalam kegiatan ini, Ketua Pokja Kampung Kuba 09 Aca Kurniawan, Ketua RW 09 Jaemah, ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Ketua BPD, Kader PKK Posyandu, Karang Taruna, Perangkat Desa serta Masyarakat RW 09.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook