Warga Desa Sabandar Kec. Karang Tengah Kab. Cianjur Didatangi BPJS kesehatan

Warga Desa Sabandar Kec. Karang Tengah Kab. Cianjur Didatangi BPJS kesehatan

Indonews Cianjur.  Dalam rangka menyambut cakupan peserta JKN-KIS bagi seluruh penduduk Indonesia, maka BPJS Kesehatan terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Salah satu upaya tersebut diwujudkan BPJS Kesehatan dengan kegiatan pembayaran Car Servis atau pelayanan jemput bola.

Kali ini BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cianjur berupaya melakukan upaya jemput bola kepada peserta BPJS Kesehatan, Selasa 30/10/2018.

Karlina, salah satu petugas BPJS Cabang Cianjur, ia mengatakan, Kegiatan pembayaran Car Servis atau pelayanan jemput bola bagi beberapa pelayanan administrasi kepesertaan yang biasanya di kantor kami.

Kali ini pelayanan di jemput bola diantaranya adalah pelayanan pendaftaran yang belum terdaftar yang ingin jadi peserta jadi tidak usah jauh jauh datang ke kantor kami, cukup datang ke Desa dan kemudian bagi perserta yang ada kesalahan data bisa di perbaiki diantaranya Nama Tanggal lahir dan Alamat yang belum sesuai dan yang sudah tidak berdomisili dan bisa di update seperti itu,”Katanya.

Partisipasi ini sebagai bentuk komitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kami terhadap peserta.

“Dengan layanan ini, peserta tidak perlu lagi repot-repot pergi ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus berbagai keperluan. Kali ini, kami yang datang ke peserta,”Tuturnya.

Harapan kami, sambungnya, Wilayah yg ada di Desa Sabandar, masyarakat yang menjadi Peserta Jaminan Nasianol ini sebetulnya harapan di tahun 2019 harapan pemerintah pusat sudah semua warga negara Indonesia itu memiliki jaminan kesehatan salah satu terobosan kami adalah jemput bola kedesa-desa

Kami juga ikut program pemerintah cianjur seperti Cianjur Ngawangun Lembur di luar itu kami juga berkordinasi dengan Pemerintahan Desa untuk mengadakan pembayaran Car Servis tersebut,”bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Sabandar, Dedi Saepudin S.H, ” Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah hadir bagi warga Desa Sabandar untuk Program kegiatan pembayaran Car Servis, peserta jaminan kesehatan BPJS dan perbaikan bagi warga Desa Sabandar yang mempunyai kesalahan Nama Tanggal Lahir juga alamat yg harus di perbaiki, supaya warga masyarakat ketika BPJS di gunakan masyarakat tidak ada kesulitan dengan petugas yang ada di Puskesmas maupun Rumah Sakit karena data yg ada di KTP / KK sama BPJS sudah sama,”Ucapnya.

Kepala Desa juga menyampaikan ada 3 katagori yaitu yang pertama BPJS Mandiri, BPJS PBI yang dari Pemerintah dan BPJS Kesehatan ketenagaKerjaan.

“Harapan kami sebagai Kepala Desa semua warga masyarakat mendaftarkan diri ke BPJS kesehatan mandiri apa bila di kemudian hari ada yang sakit bisa digunakan, “tutupnya.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook