Workshop pelatihan penggunaan IT Menurut Kurikulum KTSP 2006 dan kurikulum 2013 Di Kecamatan Cugenang

Workshop pelatihan penggunaan IT Menurut Kurikulum KTSP 2006 dan kurikulum 2013 Di Kecamatan Cugenang

Indonews Cianjur. Perkembangan dunia pendidikan dari tahun ke tahun terus mengalami perubahan seiring dengan tantangan dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing di era global. 

Sama halnya yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur yang berkerjasama dengan PT Bisma indo Pratama jakarta, menggelar kegiatan workshop pelatihan penggunaan IT pada perkerjaan administrasi kelas dan penilaian SD menurut Kurikulum KTSP 2006 dan Kurikulum 2013
Kordik wilayah Kecamatan Cugenang Kab cianjur, Jum’at 23/11/2018.

Berdasarkan surat dari PT Bisma indo Pratama jakarta no 0202/bip/spr/lV/2008 tertanggal 02 April 2018 tentang pelatihan pengunaan IT pada perkerjaan administrasi kelas dan penilaian SD menurut kurikulum KTSP 2006 dan kurikulum 2013.

Kepala kordik kecamatan Cugenang, Samsudin S.Pd M.Md, mengatakan “Dengan program ini sangat membantu para guru dalam menata atau menertibkan administrasi kelas selama ini dikerjakan secara manual sekarang dengan adanya sistem IT atau aplikasi baru ini sangat mempermudah dan memperingan guru dalam pengelolan adminitrasi kelas dan guru di pacu untuk lebih proporsional dalam menguasai sistem administrasi secara IT sebab kedepan sosok guru profesional tidak dapat terpisahkan oleh kemajuan IT bahkan pengerjaan atau tugas guru berbasiskan IT,” ujarnya.

Harapan kami, lanjut Samsudin ” Tentu ini tidak hanya yang mengikuti program IT aja tetapi semua tenaga pengajar atau pendidikan yang ada di lingkungan kec Mande ini terlibat bahkan bisa bersama sama memahami dan menguasai tentang aplikasi adminitrasi kelas yang berbasis IT sehingga semua warga kami sudah nyaman dan bahkan tertantang beradminitrasi yang berbasis IT sesuai tuntutan profesi,”terangnya.

Sementara itu Fasilitator dari PT Bisma indo Pratama Jakarta, Ir Jendangena M.Sp. “Dengan kegiatan ini tentu nya sangat penting bagi para guru untuk memahami menguasai dalam mengelola administrasi secara IT supaya guru proposional tertib dalam Manajemen administrasi baik dan benar di sekolah masing-masing dengan di adakan pelatihan ini, harapan sekolah sudah semua menggunakan sistem IT di kabupaten Cianjur,”pungkasnya.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook