Dinas Pendidikan Kab Cianjur Gelar Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)

Dinas Pendidikan Kab Cianjur Gelar Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)

Indonews Cianjur. Tatap muka dan belajar mandiri PB Limbangan sari Kec Cianjur Kota dan Cilaku, menggelar Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Jum’at 9-10 November 2018.

Taryat S.Pd ketua panitia, Ia mengatakan, “mengadakan bimbingan di dalam kegiatan ini agar jadi guru menambah wawasan soal IT kemudian dalam menjawab soal soal yang di berikan oleh Para mentor bisa menjawab.

Pada kesempatan ini ada 6 mentor untuk membimbing para perserta yang jumlah perserta sebanyak 120 orang, dari Kecamatan Cianjur 5 orang dan 1orang dari Kecamatan Cilaku mereka di tugaskan dari P4 Tk PLT untuk menjadi pasilitator hanya memfasilitasi perserta untuk belajar bersama, yang dimana acara ini diadakan oleh dua Kecamatan yaitu Kecamatan Cianjur dan Kecamatan Cilaku, untuk cianjur kota sebanyak 80 perserta dan untuk Cilaku 40 perserta terdiri dari kelas atas dan kelas bawah,”Katanya.

Harapan ke depan, lanjut Taryat, agar kegiatan ini bisa berkelanjutan agar profesi guru pengajar meningkat supaya memacu dalam kurikulum yang sekarang sedang berjalan K 13 agar guru ini lebih memahami dalam pengunaan IT untuk memberikan pelajaran pada siswa itu, kemudian selanjutnya untuk tunjangan profesi jadi profesi guru di tuntut agar mereka paham dan tahu bagaimana proses belajar mengunakan IT, “Ungkapnya.

E Koswara S.Pd, salah satu Mentor ia menyatakan, ” Pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) orang2 itu sudah di pilih oleh P4 TK PLB Bandung berkerjasama dengan Dinas Kependidikan Kabupaten jadi intinya karena guru guru harus memiliki Profesionalisme yang tinggi.

Sambungnya, Jadi kita harus kembali belajar seperti biasa jangan sampai terputus merasa udah tua harus tetap belajar, mereka akan selalu di didik dengan kegiatan PKB,” ujarnya.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook