SDN Sirnagalih Mengadakan Perkemahan Jum’at Sabtu (PERJUSA)

SDN Sirnagalih Mengadakan Perkemahan Jum’at Sabtu (PERJUSA)

Indonews Cianjur. Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) dilaksanakan dalam rangka melatih kemandirian siswa-siswi kelas 3 sampai kelas 6 SD.

Kegiatan yang di laksanakan 2 hari 1 malam yang di ikuti 88 perserta Pramuka SDN Sirnagalih dari kelas 3 sampai 6 untuk kelas 3,4 untuk siaga pemula dan kelas 5 dan 6 untuk penggalang Ramu itu yang akan di laksanakan, Jum’at 2-3 November 2018.

Sesuai dengan peraturan menteri no 36 tahun 2014 bahwa kegiatan Pramuka di wajibkan untuk sekolah dasar sampai sekolah menengah.

Dimulai dengan acara pembukaan dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mempererat kebersamaan, kekompakan, kepedulian, tolong-menolong, dan untuk melatih kemandirian sera kemampaun untuk beradaptasi dengan kondisi lingkungan

Ka mabigus, Asep Suherman S.Pd, mengatakan kegiatan perjusa ini yaitu di dalamnya adalah untuk melantik siaga pemula dan penggalang Ramu

” Dan tujuannya untuk di adakan kegiatan ini pertama untuk meningkatkan dan mengubah karakter akhlak untuk saat. Ini bisa menjadi kepribadian yang baik bisa bertanggung jawab sopan santun dengan pergaulan yang saat ini terjadi di luar insya Allah akan menumbuhkan kembangkan kepemimpinan keimanan ke pada Allah SWT dan juga untuk meningkatkan kebersamaan sosial dan cinta tanah air, “Ucapnya.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook