SDN kopo 01 Gelar Kegiatan Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H

SDN kopo 01 Gelar Kegiatan Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H

Indonews Bogor. SDN Kopo 01 menggelar peringatan Maulid Nabi Muhaam SAW 1440 H. Kegiatan tersebut diadakan di halaman SDN Kopo 01, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua Bogor, Kamis (06/12/2018).

Dilaksanakan dengan melibatkan segrnap keluarga Besar SDN Kopo 01 yang dipandu oleh Guru guru pendidikan Agama Islam, dengan Tema ” Melalui Perayaan Maulid Nabi Kita teladani Akhlak Rasulullah Saw Dalam Kehidupan Sehari hari “.

Tamu undangan pada acar itu diantaranya : Dra. Yani Haerani pratiwi (pengawas), Euis Marsiyah (ketua komite sekolah), Ustad Soleh a Sayuti (penceramah).

Ketua panitia pelaksana Maulid, Rusmita Salamah S.ag. ia mengatakan, “Maksud dan Tujuan diselenggarakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H yaitu mengisi Bulan Rabiul awal ini dengan mengingatkan dan membiasakan mengagungkan Hari dilahirkannya Nabi Muhammad Saw.

“Dengan dilaksanakannya tiap setahun sekali maulid nabi ini, mudah-mudahan kepada siswa-siswi bisa tau cara memperingati maulid nabi ini. Supaya menambah pendidikan dan wawasan dan juga mudah-mudahan dengan acara ini bisa meningkatkan lagi ketakwaan dan keimanan,”Katanya.

Selain itu Kepala sekolah, Dewi kaniawati, S.pd. MM
Mengungkapkan, “membantu mengembangkan potensi siswa ke arah perkembangan sikap ,pengetahuan & keterampilan keagamaan melalui pendekatan yang di sesuaikan dengan Lingkungan Berdasarkan Tuntutan AL-QUR’AN & AS-SUNAH.
Menjadikan keluarga Besar SDN Kopo 01 senantiasa Bertingkah Laku Secara Islami, selain itu melalui peringatan Nabi Muhamad SAW untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, supaya siswa dan siswi khususnya generasi penerus supaya bisa di tiap tahunnya terus mengenang lahirnya kanjeng Nabi Muhamad SAW, serta elbih meningkatkan kecintaannya kepada nabi dan rasulnya,”Ungkapnya.(Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook