Gerakan Pramuka Gugus Depan 23127-23128 Pangkalan SDN Cibantala 2 Menggelar Persami

Gerakan Pramuka Gugus Depan 23127-23128 Pangkalan SDN Cibantala 2 Menggelar Persami

Indonews Cianjur. Gerakan Pramuka Gugus depan (Gudep),23127-23128 SD Negri Cibantala 02 Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur menggelar perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) guna membentuk karakter siswa, Sabtu 08/12/2018.

Gelar perkemahan persami diikuti seluruh siswa siswi dari kelas IV sampai Kelas VI, sekitar 50 perserta didik,dan ada juga pendamping serta para guru, Yang mana kegiatan itupun tampak dibuka dengan bermacam Perlombaan, Anak didik ini di berikan materi Kepramukaan, Keagamaan, Api Unggun, Pentas Seni dan lain lain

Ka mabigus, Jahri S.Ag ia mengungkapkan, “Dengan kegiatan perkemahan Sabtu Minggu ini tujuannya adalah untuk melatih dan mendidik anak didik dalam keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa sesuai dengan Dasar Darma melatih kedisiplinan kepemimpinan Bertanggung Jawab, sopan santun, dan Mandiri,”Ungkapnya.

Bagaimana menghormati kepada Guru, Orangtua,sesama teman dan bisa berbakti ke pada agama dan bangsa, ia juga menjelaskan, pramuka merupakan organisasi kepemudaaan bersifat membina dan mendidik generasi muda untuk menjadi manusia dewasa yang aktif, produktif, enerjik, berdaya guna tinggi, bertanggung jawab, terampil, disiplin, dan berdedikasi tinggi.

tentunya Saya yakin bahwa kegiatan perkemahan yang dilaksanakan gerakan Pramuka SDN Cibantala 02 ini, dapat menjadi salah satu kegiatan yang mengandung unsur pendidikan, keterampilan wawasan serta pengetahuan bagi siswa,” ujarnya.

Lebih Jauh Dikatakan Oleh Jahri, S.Ag menyebutkan, kegiatan Persami ini guna menggalang para siswa untuk pembelajaran karakter sehingga siswa mendapat pembekalan baik untuk lingkungan dan keluarganya,”Tukasnya.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook