SDN Pasir Hayam Gelar Study Tour Ke Jungle Land

SDN Pasir Hayam Gelar Study Tour Ke Jungle Land

Indonews Cianjur. Study tour adalah program pembelajaran siswa langsung ke lapangan,dengan melihat dan mengamati dan merupakan kegiatan yang menyenangkan serta juga bermanfaat.

Anak-anak sekolah bisa menikmati liburan singkat mereka bersama teman-teman sebayanya, dan tidak ketinggalan. Mereka juga masih bisa belajar selagi jalan-jalan, yaitu dengan menambah pengetahuan umum dari tempat-tempat yang mereka kunjungi seperti museum, tempat bersejarah, taman bermain yang asyik, kuliner, dan berbagai macam hal lainnya. 

Seperti halnya yang dilakukan SDN Pasir Hayam
Kec Cilaku, Kab cianjur ke Jungle land, Senin 10 Desember 2018.

Kegiatan ini di ikuti 115 siswa siswi dari Kelas 6 khususnya, umumnya kelas 1 sampai Kelas 5 Yang ingin berpartisipasi ikut kegiatan ini.

Kepala sekolah, Dedeh Juariah S.Pd mengatakan, “Tujuan di adakan kegiatan studi wisata ke Jungle land adalah ini program sekolah yang ada pada mata pelajaran kelas 6 tentang tema Penemuan dan Globalisasi, Tema ini kami mengambil tempat wisata ke Jungle land disana banyak sekali penemuan-penemuan alat-alat modern secara teknologi di bidang nya yang ada di era globalisasi ini,”Katanya.

Dalam acara ini, sambung Dedeh, anak didik khusus kelas 6 bisa melatih pola pikir, anak bisa memahami, mengerti tentang penemuan alat-alat teknologi modern dan menambah wawasan terhadap anak semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak dan guru jadi pengalaman, selain itu Menurut dia, dengan study tour, anak-anak didik bisa meningkatkan kemampuan bersosialisasi di tempat lain selain sekolah dan rumah. “Selain itu, anak-anak juga senang karena bisa sekaligus berwisata,” tuturnya.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook